Legislator berharap semakin banyak wadah pemuda Gumas salurkan bakat

id Dprd gunung mas, iceu purnamasari, knpi gunung mas, indrajid wade pratama, knpi fest 2022 gunung mas, kuala kurun, gumas, kalteng, modifikasi motor kn

Legislator berharap semakin banyak wadah pemuda Gumas salurkan bakat

Legislator Gunung Mas Iceu Purnamasari (rok batik) bersama Ketua KNPI Gunung Mas Indrajid Wade Pratama (kiri) melihat langsung salah satu motor yang ikut serta pada kontes modifikasi KNPI Fest 2022 di Kuala Kurun, Sabtu (16/7/2022). (ANTARA/Chandra)

Kuala Kurun (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Iceu Purnamasari menyambut baik pelaksanaan Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) Fest yang dilaksanakan di Kuala Kurun mulai Sabtu.
 
“Ada berbagai perlombaan yang dilaksanakan pada KNPI Fest, seperti kontes modifikasi motor dan lainnya. Saya harap ke depan semakin banyak wadah bagi pemuda menyalurkan minat dan bakat,” ucapnya usai pembukaan KNPI Fest.
 
Tak hanya itu, politisi Partai Golkar ini berharap lomba yang dipertandingkan juga semakin beragam, disesuaikan dengan animo pemuda, serta tidak bertentangan dengan norma-norma yang berlaku.
 
Dia menyebut, pelaksanaan KNPI Fest Gunung Mas 2022 terbilang unik, karena melombakan modifikasi motor dan rap yang terbilang jarang dilakukan di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’.
 
Menurut perempuan kelahiran Kota Kuala Kurun ini, tidak menutup kemungkinan dari ajang KNPI Fest ini lahir generasi muda Gunung Mas yang handal dalam urusan modifikasi motor, menyanyi rap, dan lainnya.

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan pengendara perhatikan berat muatan saat lintasi jembatan semi permanen
 
Bahkan akan lebih baik jika ke depan KNPI Fest juga mengadakan lomba dengan tema kearifan lokal, supaya pemuda dan pemudi Gunung Mas tetap mencintai kebudayaan lokal.
 
“Semoga ke depan lomba yang dipertandingkan pada KNPI Fest Gunung Mas akan semakin beragam dan animo pemuda juga semakin tinggi,” kata wakil rakyat dari daerah pemilihan I yang meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.
 
Lebih lanjut, Iceu juga mengimbau kepada peserta yang menang agar nantinya tidak berpuas diri dan tetap meningkatkan kualitas diri. Sedangkan yang belum meraih prestasi diminta tidak berkecil hati dan tetap bersemangat.
 
Sementara itu, Ketua KNPI Gunung Mas Indrajid Wade Pratama mengatakan, pihaknya sejak beberapa tahun terakhir ingin melaksanakan berbagai kegiatan seperti ini, namun terkendala pandemi COVID-19.
 
“Saat ini pandemi COVID-19 sudah melandai sehingga kami bisa melaksanakan KNPI Fest Gunung Mas 2022. Ke depan kami akan terus mengadakan berbagai kegiatan positif bagi pemuda-pemudi Gunung Mas,” kata dia.
 
Lainnya, Ketua Panitia KNPI Fest Hendy menjelaskan, ada beberapa perlombaan pada ajang ini, selain kontes modifikasi motor dan rap, juga ada pertandingan basket, futsal, dan lainnya.
 
“Kegiatan dilaksanakan selama beberapa hari ke depan. Semoga semua berjalan dengan baik, aman dan lancar hingga selesainya KNPI Fest Gunung Mas 2022 nanti,” demikian Hendy.

Baca juga: DPRD Gumas setujui Raperda Pertanggungjawaban APBD 2021

Baca juga: Gunung Mas bertekad tingkatkan prestasi Popprov Kalteng

Baca juga: Legislator Gunung Mas: Kebijakan pembangunan harus memberi manfaat bagi masyarakat