Wabup ingatkan calon kades taati prokes selama berkampanye

id Pemkab gunung mas, Wakil Bupati Gunung Mas, Efrensia LP Umbing, pilkades serentak gunung mas, kuala kurun

Wabup ingatkan calon kades taati prokes selama berkampanye

Foto dokumentasi - Wakil Bupati Gunung Mas Efrensia LP Umbing memberi keterangan kepada awak media di Kuala Kurun. ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) -
Wakil Bupati Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Efrensia LP Umbing mengingatkan calon kepala desa peserta pemilihan serentak agar selalu menaati protokol kesehatan, termasuk saat melaksanakan kampanye.


 


“Tahapan kampanye calon kades dilaksanakan mulai 3-5 Agustus 2022. Saya ingatkan kepada seluruh calon kades agar menaati protokol kesehatan saat berkampanye,” ucapnya di Kuala Kurun, Selasa.


 


Perempuan pertama yang menjadi Wakil Bupati Gunung Mas itu menyebut, secara umum pandemi COVID-19 di wilayah setempat telah melandai, namun bukan berarti pandemi telah berakhir.


 


Oleh sebab itu, masyarakat tetap harus disiplin menerapkan protokol kesehatan dalam melaksanakan berbagai kegiatan, termasuk para calon kades saat berkampanye.


 


Dia pun berharap pelaksanaan pilkades serentak gelombang I, yang rencananya dilaksanakan di 41 desa di wilayah setempat, berjalan dengan baik, aman dan lancar, hingga dilantiknya kades terpilih nanti.


 


Sebelumnya, Kepala Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa (DPMD) Gunung Mas, Yulius mengatakan, saat ini tahapan pilkades serentak gelombang I di 41 desa di kabupaten setempat terus berjalan.


 


“Untuk tahapan kampanye calon kades dilaksanakan mulai 3-5 Agustus 2022 di masing-masing desa. Selanjutnya ada masa tenang mulai 8-9 Agustus 2022, dan pemungutan suara pada 10 Agustus 2022,” paparnya.


 


Adapun 41 desa yang akan melaksanakan pilkades serentak gelombang I 2022 adalah Tampelas di Kecamatan Sepang, Teluk Nyatu, Tewang Pajangan, Tumbang Lampahung, Tumbang Manyangan, Tumbang Tambirah, dan Tumbang Tariak di Kecamatan Kurun.


 


Selanjutnya Desa Tumbang Lapan di Kecamatan Rungan Hulu, Karya Bakti, Tumbang Jutuh, dan Tumbang Kajuei di Kecamatan Rungan, Jalemu Masulan, Jalemu Raya, Tumbang Jalemu Kajuei, dan Tusang Raya di Rungan Barat.


 


Lalu Desa Bagun Sari, Bereng Jun, Gohong, dan Taringen di Manuhing, Putat Durei dan Tumbang Mantuhe di Manuhing Raya, Batu Nyapau, Karason Raya, Rangan Mihing, Sare Rangan, Sei Riang, Taja Urap, Teluk Lawah, Tumbang Pajangei, dan Upon Batu di Kecamatan Tewah.


 


Kemudian Desa Batu Tangkui, Dandang, Tumbang Hamputung, Tumbang Sian, dan Tumbang Takaoi di Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Buntoi, Tumbang Hatung, Tumbang Koroi, Tumbang Manyoi, dan Tumbang Masukih di Kecamatan Miri Manasa.

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022