Kapuas berhasil raih penghargaan KLA peringkat pratama

id Pemkab kapuas, kapuas kabupaten layak anak, kla, perlindungan anak, hak anak, bupati kapuas ben brahim s bahat, kuala kapuas, kalteng

Kapuas berhasil raih penghargaan KLA peringkat pratama

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, menerima piala dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) Peringkat Pratama 2022, Rabu, (3/8/2022). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Ben Brahim S Bahat bangga karena Kapuas dianugerahi sebagai Kabupaten Layak Anak (KLA) oleh pemerintah pusat.
 
“Kabupaten yang kita banggakan ini menerima penghargaan dari pemerintah pusat yaitu piala dan penghargaan KLA peringkat pratama. Hal ini tak lepas dari kerja sama yang baik antar kita semua,” kata Ben di Kuala Kapuas, Rabu.
 
Hal itu disampaikan orang nomor satu di kabupaten Kapuas ini, saat menerima secara langsung piala dan penghargaan dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPA) RI, yang diserahkan Pelaksana Tugas Kepala Dinas Pemberdayaan Perempuan Perlindungan Anak Perlindungan Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB) Kabupaten Kapuas, Tri Setyautami.

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi pawai tahun baru Islam berlangsung meriah
 
Dia mengatakan, keberhasilan ini berkat kolaborasi seluruh pemangku kepentingan, baik jajaran pemkab, pihak swasta, media, tokoh agama dan seluruh pihak lainnya yang peduli pada perlindungan maupun pemenuhan hak-hak anak di Kapuas hingga tingkat kecamatan dan desa.
 
“Sekali lagi, saya ucapkan terima kasih kepada semua yang telah bekerja keras sehingga Kapuas mendapat anugerah sebagai Kabupaten Layak Anak peringkat pratama pada 2022," terangnya.
 
Ben pun mengajak semua pihak bersama-sama memenuhi hak-hak anak di Kapuas, karena anak-anak adalah aset bangsa sebagai generasi penerus pembangunan.
 
Adapun dalam penyerahan piala dan piagam penghargaan tersebut, Ben didampingi Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, Ketua DPRD Kabupaten Kapuas Ardiansah serta jajaran Forkompinda setempat.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan RI, Pemkab Kapuas bagikan 5 ribu bendera merah putih

Baca juga: Ribuan warga Kapuas antusias ikuti pawai meriahkan Tahun Baru Islam

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2022