DPRD Kapuas apresiasi pawai tahun baru Islam berlangsung meriah

id DPRD Kapuas apresiasi pawai tahun baru Islam berlangsung meriah, kalteng, Kapuas

DPRD Kapuas apresiasi pawai tahun baru Islam berlangsung meriah

Ketua DPRD Kabupaten Kapuas, Ardiansah, menyerahkan bendera merah putih kepada warga dalam rangka Gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera di sela pawai tahun baru Islam 1444 Hijriah di Kuala Kapuas, Rabu (3/8/2022). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Ardiansah, mengapresiasi kegiatan pawai tahun baru Islam 1444 Hijriah yang dilaksanakan oleh Panitia Hari Besar Islam (PHBI) setempat, berlangsung sukses dan meriah.

Baca juga: Sambut Kemerdekaan RI, Pemkab Kapuas bagikan 5 ribu bendera merah putih

"Kita menyambut baik terlaksananya kegiatan tersebut, dan sampaikan apresiasi kepada panitia maupun peserta yang sudah mengikuti," kata Ardiansah, saat menghadiri kegiatan pawai di depan rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas, Rabu.

Politisi dari Partai Golongan Karya (Golkar) ini mengatakan, pawai tahun baru Islam ini merupakan bentuk syukur, kepada Allah yang telah memberikan segala nikmat dan anugerah kepada masyarakat Kabupaten Kapuas.

“Saya berharap semoga dengan tahun baru Islam ini, dan semangat baru untuk kita mewujudkan Kabupaten Kapuas yang lebih baik,” harapnya.

Dalam kesempatan tersebut, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas III meliputi Kecamatan Timpah, Kapuas Tengah, Kapuas Hulu, Mandau Talawang dan Pasak Talawang ini, berkesempatan menyerahkan bendera merah putih kepada warga. Kegiatan ini dalam rangka Gerakan Nasional pembagian 10 juta bendera.

Kegiatan yang digelar oleh PHBI Kabupaten Kapuas ini juga sekaligus dirangkai dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Pawai dimulai di Jalan Patih Rumbih tepatnya di depan rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas. Ribuan warga dari berbagai kalangan mulai dari santri, pelajar, mahasiswa, dari instansi maupun dinas-dinas terkait serta masyarakat umum, organisasi dan lainnya memadati ruas jalan tersebut. Peserta pawai berjalan kaki sampai dengan garis akhir di lapangan Bukit Ngalangkang.
 
Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Tommy Saputra, mengatakan antusiasme peserta sangat luar biasa. Tahun ini pawai tahun baru Islam diikuti 118 peserta atau grup.

"Dengan jumlah masa sepuluh ribu lebih. Diikuti peserta tidak hanya dari Kota Kuala Kapuas saja, tetapi juga ada dari beberapa kecamatan luar kota. Bahkan ada beberapa grup tadi dari tetangga kita yaitu Kabupaten Pulang Pisau," demikian Tommy Saputra.

Baca juga: Ribuan warga Kapuas antusias ikuti pawai meriahkan Tahun Baru Islam

Baca juga: Bupati Kapuas ingatkan warga pasang bendera merah putih

Baca juga: Legislator Kapuas serahkan bantuan untuk cabor dayung


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022