Ribuan warga Kapuas antusias ikuti pawai meriahkan Tahun Baru Islam

id Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Kalteng, pawai meriahkan Tahun Baru Islam di Kapuas

Ribuan warga Kapuas antusias ikuti pawai meriahkan Tahun Baru Islam

Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, melepas ribuan peserta pawai meriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijeriah, di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Rabu (3/8/2022). ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Ribuan warga dari berbagai kalangan sangat antusias mengikuti pawai memeriahkan Tahun Baru Islam 1444 Hijriah di Kota Kuala Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Rabu (3/8).

"Selamat Tahun Baru Islam 1444 Hijriah. Selalu jaga kebersamaan dan persatuan," kata Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat saat melepas peserta pawai, di depan Rumah Jabatan Wakil Bupati Kapuas, Jalan Patih Rumbih Kuala Kapuas.

Kegiatan yang digelar oleh Panitia Hari-hari Besar Islam (PHBI) Kabupaten Kapuas ini juga sekaligus dirangkai dalam rangka menyemarakkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke-77 Kemerdekaan Republik Indonesia.

Mengambil start di Jalan Patih Rumbih tepatnya di depan Rumah jabatan Wakil Bupati Kapuas, ribuan warga dari berbagai kalangan mulai dari santri, pelajar, mahasiswa, dari instansi maupun dinas-dinas terkait serta masyarakat umum, organisasi dan lainnya memadati ruas jalan tersebut untuk pawai berjalan kaki sampai dengan finis di lapangan Bukit Ngalangkang Kota Kuala Kapuas.

Dalam sambutannya Ketua PHBI Kapuas, KH Muchtar Ruslan, sangat menyambut baik antusias masyarakat mengikuti kegiatan pawai ini. Diharapkannya jadi momentum dalam meningkatkan jalinan tali silaturahmi.

"Kami menyampaikan terima kasih atas dukungan dari pemerintah daerah sehingga bisa terlaksana kegiatan seperti ini," kata Muchtar Ruslan.

Baca juga: Bupati Kapuas ingatkan warga pasang bendera merah putih

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Kegiatan, Tommy Saputra, mengatakan, bahwa antusiasme peserta sangat luar biasa tahun ini mengikuti pawai, yang mana diikuti 118 peserta atau grup.

"Dengan jumlah masa sepuluh ribu lebih. Diikuti peserta tidak hanya dari Kota Kuala Kapuas saja. Tetapi juga ada dari beberapa kecamatan luar kota. Bahkan ada beberapa grup tadi dari tetangga kita yaitu Kabupaten Pulang Pisau," demikian Tommy Saputra.

Dalam kegiatan tersebut, adanya penyerahan piala serta piagam yang diterima oleh Bupati Kapuas, Ben Brahim S Bahat, yakni piala terbaik pertama Kota Kapuas sebagai Kota Layak Anak (KLA).

Baca juga: Legislator Kapuas serahkan bantuan untuk cabor dayung

Baca juga: Camat Kapuas Hulu bantah ikut nikmati korupsi DD di Desa Tangirang

Baca juga: Legislator Kapuas ingatkan Kades terpilih bekerja maksimal dan amanah