Legislator Kapuas serahkan bantuan untuk cabor dayung

id Dprd kapuas, franco b dehen, bantuan pokir, pokok pikiran rakyat, kuala kapuas, bantuan dayung, cabor dayung kapuas, koni kapuas, kelurahan dahirang

Legislator Kapuas serahkan bantuan untuk cabor dayung

Legislator Kabupaten Kapuas, Franco B. Dehen, menyerahkan sarana prasarana olahraga dayung secara simbolis kepada Ketua KONI Saferaniansyah di Kelurahan Dahirang, Selasa, (2/8/2022). ANTARA/All Ikhwan

Kuala Kapuas (ANTARA) -
Legislator Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B. Dehen menyerahkan bantuan sejumlah sarana prasarana olahraga dayung kepada KONI setempat.
 
"Sarana prasarana olahraga dayung yang saya serahkan ini, untuk mendukung dan menunjang prestasi," kata Franco usai penyerahan secara simbolis di Kelurahan Dahirang, Selasa.
 
Sarana prasarana dayung yang diserahkan seperti satu buah perahu naga beserta kelengkapan, serta satu unit perahu dayung perorang dan kelengkapan.
 
Dia menjelaskan, sarana prasarana ini nantinya akan diserahkan kembali kepada Pengurus Persatuan Olahraga Dayung Seluruh Indonesia (PODSI) Kapuas untuk dipergunakan.
 
"Kami harapkan ini dapat menunjang atlet-atlet dayung di Kapuas untuk meraih prestasi baik di tingkat provinsi, nasional maupun internasional," harapnya.

Baca juga: Camat Kapuas Hulu bantah ikut nikmati korupsi DD di Desa Tangirang
 
Bantuan ini, lanjut legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, merupakan bantuan dari pemerintah daerah setempat, melalui Dana Pokok-pokok Pikiran (Pokir) Anggota DPRD Kapuas, untuk membantu dan mendukung olahraga dayung.
 
"Bukan hanya olahraga dayung saja nantinya yang kita bantu, namun cabang-cabang olahraga lainnya kita akan bantu dalam hal menunjang sarana prasarana mereka untuk meraih prestasi," katanya.
 
Pihaknya berpesan kepada pengurus PODSI Kapuas, yang telah menerima sarana prasarana dayung ini, agar dapat menjaga dan merawat dengan baik.
 
Sementara itu, Ketua KONI Kapuas Saferaniansyah menyampaikan terima kasih kepada Anggota DPRD Kapuas, Franco B Dehen yang telah menyalurkan Pokirnya untuk cabang olahraga dayung.
 
"Kami sangat berterima kasih kepada pemerintah daerah melalui Anggota DPRD Kapuas, yang telah menitipkan Pokirnya kepada kami untuk cabang olahraga ini," ucapnya.
 
Melalui bantuan ini, diharapkan cabang olahraga yang ada di bawah naungan KONI Kapuas, dapat lebih meningkat lagi prestasinya.

Baca juga: Legislator Kapuas ingatkan Kades terpilih bekerja maksimal dan amanah

Baca juga: Satpol PP dan Damkar Kapuas bongkar bangunan tak berizin

Baca juga: Kapuas berhasil juara di empat cabang lomba MTQH Kalteng