Legislator Kapuas ingatkan Kades terpilih bekerja maksimal dan amanah

id DPRD Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Agustinus Gerung, DPRD Kapuas, Kapuas, Kabupaten Kapuas, Kalteng, kades terpilih di Kapuas

Legislator Kapuas ingatkan Kades terpilih bekerja maksimal dan amanah

Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Agustinus Gerung. ANTARA/ All Ikhwan.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Agustinus Gerung, mengharapkan kepada Kepala Desa (Kades) terpilih dalam Pemilihan Kepala Desa (Pilkades) serentak, agar nantinya dapat amanah.

"Calon Kades yang terpilih pada Pilkades serentak, agar dapat bekerja dengan maksimal dalam mensejahterakan masyarakatnya," harap Agustinus di Kuala Kapuas, Senin (1/8).

Dikatakan oleh legislator dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini, setiap hasil pesta demokrasi sudah barang tentu ada yang menang dan kalah, sehingga bagi yang kalah bisa berbesar hati menerima hasilnya.

"Yang kalah bisa bersikap satria menerima kekalahan, sedangkan yang terpilih tidak perlu menyombongkan diri, karena amanat yang di  tugaskan pasti  banyak tantangan dan tidak mudah," katanya.

Calon kepala desa terpilih di harapkan juga nantinya harus dapat berkoordinasi bersama masyarakat guna pengembangan wilayahnya dalam membangun dan menggali potensi yang di miliki, sehingga desa yang ia pimpin lebih baik lagi kedepannya.

"Kerja cepat, kerja cerdas, maksimalkan potensi ayang ada untuk melakukan inovasi, sehingga dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat di desanya," jelasnya.

Baca juga: Kapuas berhasil juara di empat cabang lomba MTQH Kalteng

Wakil rakyat yang terpilih kembali dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas V meliputi Kecamatan Bataguh, Kapuas Timur, Tamban Catur dan Kapuas Kuala ini, sangat mengapresiasi pelaksanaan Pilkades serentak di daerah ini berjalan aman, tertib dan lancar serta kondusif tanpa halangan.

"Sangat membanggakan, Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas ini berjalan aman, tertib dan sukses, semoga calon Kades terpilih pilihan masyarakat nantinya dapat bekerja sesuai visi dan misinya dalam mensejahterakan masyarakatnya," demikian Agustinus.

Sementara itu, pelaksanaan Pilkades serentak di Kabupaten Kapuas, berlangsung di 155 desa dari 214 desa di kabupaten setempat.

Baca juga: KPU Kapuas sosialisasikan peraturan penetapan peserta pemilu

Baca juga: Peserta KKN Kebangsaan bantu tingkatkan minat baca masyarakat di Kapuas

Baca juga: Wabup Kapuas: Pelaksanaan Pilkades serentak di Kapuas berjalan tertib dan aman