Perbasi Kapuas tingkatkan kualitas wasit dan pelatih

id Perbasi Kapuas tingkatkan kualitas wasit dan pelatih, kalteng, Kapuas, bupati Kapuas, ben Brahim

Perbasi Kapuas tingkatkan kualitas wasit dan pelatih

Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat, berfoto bersama usai pembukaan penataran wasit dan pelatih bola basket lisensi C Tahun 2022 se-Kalimantan Tengah, Jumat (5/8/2022). ANTARA/All Ikhwan

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Pengurus Persatuan Bola Basket Seluruh Indonesia (Perbasi) Kabupaten Kapuas, terus berupaya meningkatkan kualitas wasit dan pelatih, kali ini dengan mengadakan penataran wasit dan pelatih bola basket lisensi C tahun 2022 se-Kalimantan Tengah, Jumat. 

"Dengan adanya penataran ini diharapkan dapat meningkatkan prestasi olahraga bola basket dengan naiknya kualitas wasit yang memimpin pertandingan. Begitu pula naiknya kualitas dari pelatih yang membina atlet-atletnya dan meningkatkan kesiapan pelatih dalam melatih," harap Bupati Kapuas Ben Brahim S Bahat di Kapuas.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor satu di Kabupaten Kapuas ini saat memberikan sambutan pada acara pembukaan penataran wasit dan pelatih bola basket. Kegiatan dilaksanakan di aula Kantor Dinas Pendidikan Jalan Tambun Bungai Kota Kuala Kapuas.

Penataran ini juga, sambungnya diharapkan mampu mendorong olahraga bola basket di Kabupaten Kapuas dapat memberikan prestasi yang maksimal dalam setiap kejuaraan yang diikuti nantinya.

"Untuk itu selamat melaksanakan dan mengikuti penataran ini. Semoga ilmu yang didapatkan melalui penataran ini dapat membawa kemajuan bagi kita semua," ucap Ben Brahim.

Baca juga: Puluhan PBS di Kapuas siap memutasi kendaraan ke pelat KH

Sementara itu, Ketua Perbasi Kabupaten Kapuas, Suwarno Muriyat mengatakan, penataran ini diikuti sebanyak 38 orang terdiri dari 20 wasit dan 18 pelatih se Kalimantan Tengah.

"Penataran ini menghadirkan pelatih dan instruktur bola basket dari Perbasi nasional Jakarta dan Perbasi Kalsel dan Kalteng," katanya.

Penataran ini dilaksanakan dalam rangka mencari sumber daya manusia bola basket terbaik di daerah yang nantinya dipersiapkan untuk berbagai kejuaraan untuk daerah maupun nasional.

Melalui penataran yang dilaksanakan, peserta diharapkan dapat mengikuti dengan sungguh-sungguh, sehingga ilmu yang didapat bisa bermanfaat untuk meningkatkan prestasi olahraga basket.

Mantan Kepala Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) Kabupaten Kapuas ini menambahkan, penataran ini untuk meningkatkan kemampuan dan kualitas wasit dan pelatih Perbasi.

Baca juga: Kasus COVID-19 di Kapuas kembali meningkat

Baca juga: Kapuas berhasil raih penghargaan KLA peringkat pratama

Baca juga: DPRD Kapuas apresiasi pawai tahun baru Islam berlangsung meriah


Pewarta :
Uploader : Admin 2
COPYRIGHT © ANTARA 2022