Kini J-Hope resmi jadi donatur utama Asosiasi Bantuan Bencana Korea

id j hope,donatur utama,Asosiasi Bantuan Bencana Korea,Hope Bridge Korea Disaster Relief Association ,BTS ,kpop,korea selatan,korsel

Kini J-Hope resmi jadi donatur utama Asosiasi Bantuan Bencana Korea

J-Hope (ANTARA/instagram/uarmyhope)

Jakarta (ANTARA) - J-Hope dari anggota grup idola BTS resmi menjadi anggota Hope Bridge Korea Disaster Relief Association sebagai donatur utama.

Mengutip laporan dari Soompi, Kamis, hari ini pada 18 Agustus waktu setempat Asosiasi tersebut mengumumkan bahwa J-Hope telah menyumbangkan 100 juta won untuk membantu mengatasi kerusakan akibat hujan lebat di sekitar wilayah tengah Korea.

Dengan donasi ini, J-Hope telah resmi bergabung dengan Hope Bridge Korea Disaster Relief Association sebagai donatur utama. Sebelumnya pada bulan Maret lalu, sesama anggota BTS Suga juga diketahui telah bergabung dengan Honors Club.

"Saya berterima kasih atas tindakan tulus J-Hope untuk para korban," kata Kim Jung Hee selaku Sekretaris Jendral Asosiasi tersebut.

J-Hope sebelumnya juga diakui oleh ChildFund Korea sebagai anggota Green Noble Club pada tahun 2018 karena memberikan donasi lebih dari 100 juta won. Pada tahun 2019, penyanyi tersebut juga menyumbangkan 100 juta won kepada almamaternya untuk mendanai beasiswa dan 100 juta won lainnya untuk membiayai perawatan pasien anak.

Kemudian pada tahun 2020, dia menyumbangkan 100 juta won untuk membantu anak-anak dari keluarga berpenghasilan rendah yang berjuang melalui COVID-19, dan pada tahun 2021, dia menyumbangkan 150 juta won untuk merayakan ulang tahunnya.

Baca juga: J-Hope BTS akan luncurkan album solo

Baca juga: J-Hope puncaki tangga lagu iTunes di 48 negara dengan single 'More'

Baca juga: J-Hope BTS segera luncurkan lagu 'More'