Sauqi-Yuda juarai ganda putra bulu tangkis Bupati Cup

id Sauqi-Yuda juarai ganda putra bulu tangkis Bupati Cup, kalteng, pulang pisau

Sauqi-Yuda juarai ganda putra bulu tangkis Bupati Cup

Ketua Pengkab PBSI Kabupaten Pulang Pisau Sentot Siswanto dan Sekretaris DPRD Hendra bersama para pemenang dalam turnamen bulutangkis Bupati Cup 2022. ANTARA/Adi Waskito

Palangka Raya  (ANTARA) - Pasangan M Sauqi dan Yuda dari Kecamatan Maliku akhirnya keluar menjadi juara pertama kategori ganda umum dalam turnamen bulu tangkis Bupati Cup 2022 memeriahkan 77 tahun Kemerdekaan Republik Indonesia. 

“Banyak atlet bulu tangkis yang kita miliki dan kita komitmen untuk terus melakukan pembinaan agar para atlet bisa meraih prestasi ditingkat yang lebih tinggi lagi,” ucap Ketua Pengkab PBSI Kabupaten Pulang Pisau Sentot Siswanto di Pulang Pisau, Kamis. 

Pasangan Sauqi-Yuda menaiki podium juara setelah dalam partai final mengalahkan pasangan ganda Andri-Ardi yang dilaksanakan di GOR bulu tangkis Sekretariat DPRD Kabupaten Pulang Pisau, sedangkan juara ketiga ditempati pasangan Reno-Edwin.

Kategori ganda campuran juara pertama diraih pasangan Yuandriawan dan Serina, pasangan Tungal-Minarni menjadi juara kedua dan pasangan Moses-Angelia menempati juara ketiga. 

Kategori ganda putra lokal, pasangan Ahus-Wardi menjadi juara pertama, setelah berhasil mengalahkan pasangan Subahani-Ahmad Mizami yang menempati juara kedua, dan juara ketiga diraih pasangan Rahmat-Joni sebagai ketiga. 

Kategori ganda putra veteran 45 tahun keatas berhasil dijuarai pasangan Kisman-Samsul, pasangan Raden-Catur juara kedua dan pasangan Muliyani-Apianto menjadi juara ketiga. 

Baca juga: Bupati Pulang Pisau soroti data 37 persen status pernikahan tidak tercatat

Sentot Siswanto mengungkapkan hasil dari gelaran turnamen bulutangkis yang berakhir Rabu (31/8/2022) malam ini diharapkan bisa menghasilkan atlet yang ke depan dipersiapkan untuk menghadapi Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) Kalimantan Tengah. 

Sejumlah atlet potensial di semua kategori, terang dia, terus dipantau dan dipersiapkan untuk memperkuat kabupaten setempat dalam Porprov Kalimantan Tengah 2023 yang dilaksanakan Kabupaten Kotawaringin Timur. Atlet yang dikirim disesuaikan dengan kategori yang dipertandingkan dalam Porprov. 

Dikatakan Sentot Siswanto, dalam turnamen bulutangkis Bupati Cup ini, Pengkab PBSI setempat juga bekerjasama dengan PB Isen Mulang Palangka Raya yang memberikan dukungan semangat dan penghargaan dengan memberikan cendera mata kepada seluruh atlet bulutangkis yang ikut ambil bagian dalam turnamen yang mempertandingkan empat kategori. 

Menurutnya, dalam satu tahun dirinya dipercaya menjabat Ketua PBSI sudah ada dua kali agenda bulutangkis yang telah dilaksanakan. Ke depan diharapkan pembinaan bisa terus berjalan dan dikuatkan lagi. 

Harus diakui, kata dia, dalam pembinaan para atlet bukan semata menjadi tanggung jawab Pengkab PBSI semata, tetapi peran pemerintah setempat untuk bersama-sama berusaha melengkapi fasilitas dan prasarana yang dibutuhkan atlet dalam pembiayaan dan penganggaran melalui KONI maupun Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora). 

Fasilitas di satu-satunya GOR bulu tangkis milik Sekretariat DPRD Kabupaten Pulang Pisau cukup minim. Dirinya juga telah berkoordinasi dengan Sekretaris DPRD Hendra agar bisa meningkatkan dan melengkapi berbagai fasilitas yang dibutuhkan di dalamnya, termasuk tersedianya tribun untuk penonton. 

Baca juga: Seorang pria di Pulpis cabuli empat orang anak di bawah umur

Baca juga: Pemkab Pulang Pisau permudah administrasi kependudukan melalui isbat nikah

Baca juga: Bupati Pulang Pisau minta pimpinan OPD prioritaskan aspirasi masyarakat