Gerindra Kobar matangkan persiapan menghadapi pemilu 2024

id Gerindra kotawaringin barat, pemilu 2024, gerindra, pilkada kobar 2024, pangkalan bun, ketua dpc gerindra kobar rizky aditya

Gerindra Kobar matangkan persiapan menghadapi pemilu 2024

Ketua DPC Gerindra Kobar Rizky Aditya Putra saat memberikan keterangan kepada awak media di Pangkalan Bun, Senin. ANTARA/M Husein Asyari

Pangkalan Bun (ANTARA) -
DPC Partai Gerindra Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah merapatkan barisan guna memantapkan persiapan menghadapi perhelatan pemilihan umum 2024 mendatang.
 
Ketua DPC Gerindra Kobar Rizky Aditya Putra di Pangkalan Bun, Rabu, mengatakan, saat ini Gerindra fokus memenangkan perhelatan pesta demokrasi pada 2024, yakni pilgub, pilbup, dan pileg. Maka mulai dari sekarang harus ada pergerakan untuk merapatkan barisan para kader. 
 
"Rapat konsolidasi yang dilaksanakan untuk merapatkan barisan, tentu kita menargetkan mampu memperoleh suara terbanyak dalam kontestasi pemilu 2024 di Kobar nanti," terangnya.

Baca juga: BPBD Kobar gelar pelatihan pengkajian kebutuhan pasca bencana
 
Dijelaskan Rizky, dalam mengadapi Pilbup Kobar 2024, pihaknya sudah menjalin komunikasi dengan sejumlah partai lain terkait kemungkinan adanya koalisi dalam pemilihan bupati dan wakil bupati.
 
"Untuk siapa saja kandidat kader Gerindra yang akan maju pada pilbup nanti, itu belum ada secara pasti, kita masih melakukan penjaringan," ujarnya. 
 
Saat disinggung terkait keikutsertaan dalam Pilbup Kobar 2024, Rizky menyatakan bahwa kader Partai Gerindra siapapun itu, harus siap bertarung dalam pemilihan kepada daerah.
 
"Kalau kami ditugaskan dan diamanahkan oleh partai untuk maju di Pilbup nanti, kami akan siap, karena semua kader Gerindra harus siap," tegasnya.
 
Rizky menegaskan, siapapun kader yang dipilih untuk menghadapi Pilbup dan Pilgub 2024 nanti, seluruh kader Partai Gerindra Kobar siap bergerak untuk memenangkan kursi kepemimpinan nanti.