RSUD Jaraga Sasameh Buntok terima bantuan generator oksigen

id Rsud jaraga sasameh buntok, bantuan oksigen generator buntok, pemkab barsel, penjabat bupati barsel lisda arriyana, barito selatan

RSUD Jaraga Sasameh Buntok terima bantuan generator oksigen

Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana dan lainnya usai penandatanganan berita acara penyerahan generatorn oksigen, di Buntok, Jumat, (23/9). (ANTARA/Bayu Ilmiawan)

Buntok (ANTARA) -
RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Kabupaten Barito Selatan menerima bantuan generator oksigen dari PT Multi Tambangjaya Utama (MUTU) berkolaborasi dengan sejumlah perusahaan dan Kamar Dagang dan Industri (KADIN) Kalimantan Tengah.
 
Penjabat Bupati Barito Selatan, Lisda Arriyana di Buntok, Jumat, mengucapkan terima kasih kepada pihak yang telah menyerahkan bantuan berupa alat kesehatan Oxygen Generator.
 
"Pemenuhan sarana prasarana serta ketenagaan sangatlah penting untuk RSUD Jaraga Sasameh Buntok, agar pelayanan kesehatan kepada masyarakat menjadi lebih optimal," terangnya.
 
Dia mengapresiasi keterlibatan semua pihak dalam pembangunan kesehatan masyarakat, dengan demikian diharapkan pelayanan kesehatan di Barito Selatan dapat terus ditingkatkan.
 
"Kita juga meminta tenaga medis maupun non medis mengutamakan kepentingan dan keselamatan pasien, dengan memperhatikan keselamatan maupun kesehatan diri sendiri dalam bekerja," pinta Lisda Arriyana.

Baca juga: Ketua DPRD Barsel apresiasi dilaksanakannya operasi bibir sumbing gratis
 
Sementara itu Direktur RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Norman Wahyu mengatakan, generator oksigen ini sangat membantu dalam memberikan pelayanan kesehatan kepada masyarakat dalam mempercepat penanganan pasien COVID-19 yang memang sangat memerlukan fasilitas oksigen.
 
Dikatakannya, dengan fasilitas generator oksigen yang berkapasitas besar ini, akan mampu memenuhi kebutuhan RSUD Jaraga Sasameh Buntok.
 
Selain itu, dengan generator yang berkapasitas besar ini juga dapat membantu memenuhi kebutuhan oksigen untuk rumah sakit lainnya, terutama yang berada di kabupaten di wilayah DAS Barito.
 
"Kami memberikan apresiasi sebesar-besarnya atas bantuan yang telah diberikan dan bantuan ini menunjukan bahwa kami sebagai tenaga kesehatan tidak sendiri dalam memerangi pandemi," ucapnya.
 
Direktur PT Multi Tambangjaya Utama, Setiyo Pamoedji mengatakan bantuan yang diserahkan tersebut berkolaborasi dengan Kamar Dagang dan Industri Indonesia (KADIN), GOTO, PT Indika Energy Tbk dan Indika Nature.
 
"Bantuan fasilitas ini diberikan guna percepatan penanganan COVID-19 bagi masyarakat di wilayah Daerah Aliran Sungai (DAS) Barito," katanya.
 
Ia menyampaikan, pengadaan generator oksigen ini menjadi perwujudan komitmen yang kuat bagi anak bangsa untuk berkolaborasi saling membantu dalam memberikan peningkatan pelayanan kesehatan kepada masyarakat.

Baca juga: Pemkab bersama smile train laksanakan operasi bibir sumbing gratis di Barsel

Baca juga: Pemkab Barsel dukung upaya Pelti gali potensi atlet