Ketua DPRD Barsel apresiasi dilaksanakannya operasi bibir sumbing gratis

id operasi bibir sumbing, operasi bibir sumbing di Barsel, Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran, DPRD Barito Selatan, Barito Sel

Ketua DPRD Barsel apresiasi dilaksanakannya operasi bibir sumbing gratis

Ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran saat diwawancarai usai acara pembukaan operasi bibir sumbing gratis, di Buntok, Jumat (23/9). ANTARA/Bayu Ilmiawan.

Buntok, Kalteng (ANTARA) - Ketua DPRD Barito Selatan, Kalimantan Tengah, HM Farid Yusran mengapresiasi dilaksanakannya kegiatan operasi bibir sumbing gratis oleh smile train Indonesia, IWO Kalteng dan semua pihak di wilayah setempat. 

"Saya mengucapkan terima kasih semua pihak yang berkenan membantu warga di daerah ini," katanya usai acara pembukaan operasi bibir sumbing di RSUD Jaraga Sasameh Buntok, Jumat.

Menurut dirinya, dengan adanya  operasi bibir sumbing gratis yang dilaksanakan tersebut, tentunya sangat membantu masyarakat. Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) Barito Selatan itu mengharapkan kegiatan seperti ini dapat terus dilaksanakan secara berkelanjutan.

Farid Yusran mengatakan, pada prinsifnya pihak DPRD Barsel sangat membantu dan mendukung terselenggaranya bakti sosial tersebut, sebab yang dibantu dalam kegiatan ini masyarakat Barito Selatan.

"Dengan dilaksanakan operasi bibir sumbing secara gratis itu juga akan menambah kepercayaan diri bagi mereka yang sudah menjalani operasi, sehingga mereka bisa memaksimalkan potensinya di kemudian hari," tambah dia.

Sementara itu, Ketua Ikatan Wartawan Online (IWO) Kalteng, Deni Liwan mengatakan, kegiatan ini merupakan kerja sama pihaknya dengan Smile Train Indonesia, Yayasan Anugrah Sentosa,  PT. Ciliandy Anky Abadi (CAA) Group, PT Bank Kalteng Cabang Buntok dan HIPMI Kalteng.

"Kita mengucapkan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Barito Selatan melalui RSUD Jaraga Sasameh Buntok yang sudah memfasilitasi tempat dan ruang operasi," ucapnya.

Ia juga mengucapkan terima kasih kepada ketua DPRD Barito Selatan, HM Farid Yusran yang juga penasehat kepanitiaan bhakti sosial yang sudah membantu dan mendukung terselenggaranya bakti sosial tersebut.

Baca juga: Pemkab bersama smile train laksanakan operasi bibir sumbing gratis di Barsel

"Kita juga mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang telah mendukung terselenggaranya operasi bibir sumbing ini," katanya.

Putra Kelahiran Barito Selatan itu berharap, bakti sosial ini dapat terus dilaksanakan dalam rangka meringankan beban masyarakat kurang mampu.

"Sebab, hal itu merupakan wujud pengabdian kepada masyarakat khususnya di kabupaten yang berjuluk Dahani Dahanai Tuntung Tulus ini," ujarnya.

Sementara Senior Manager Corporate Affair CAA Group Reg Kalteng, Raden Agus Hiramawan menambahkan, pihaknya sangat mendukung dan ikut berpartisipasi terselenggaranya kegiatan ini.

"Kegiatan tersebut dalam upaya membantu masyarakat kurang mampu khususnya yang mengalami bibir sumbing di daerah ini," terangnya.

Kegiatan yang dilaksanakan ini dalam upaya membangun rasa empati kepada masyarakat yang memerlukan uluran tangan dari orang-orang yang bisa membantu.

Baca juga: 12 pasien ikuti operasi bibir sumbing di RSUD Muara Teweh

Baca juga: RSUD Pulpis dan Smile Train beri layanan gratis operasi bibir sumbing