Pemkab Barsel dukung upaya Pelti gali potensi atlet

id Pemkab Barsel dukung upaya Pelti gali potensi atlet, kalteng, barsel, barito selatan

Pemkab Barsel dukung upaya Pelti gali potensi atlet

Asisten I Setda Barsel, Yoga P. Utomo, dan Ketua Pelti Joko Lelono berfoto bersama dengan juara 1, 2 dan tiga kategori ganda prestasi pada acara penutupan di Buntok, Kamis (22/9/2022). ANTARA/Bayu Ilmiawan

Buntok (ANTARA) - Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Barito Selatan, Kalimantan Tengah, Yoga P. Utomo mengatakan, turnamen tenis lapangan Bupati Cup yang dilaksanakan Persatuan Tenis Lapangan Indonesia (Pelti) setempat merupakan upaya untuk menggali atlet berpotensi yang ada di daerah ini.

"Kita mengapresiasi turnamen tenis lapangan Bupati Cup Barsel 2022 yang telah dilaksanakan Pelti ini," katanya usai acara penutupan turnamen tenis lapangan di Buntok, Kamis sore.

Ia berharap dengan tergalinya atlet-atlet berpotensi, maka akan dapat mewakili Barito Selatan untuk mengikuti kejuaraan di tingkat provinsi dan nasional.

Untuk itu ia sangat berterima kasih kepada Pelti, Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Barito Selatan, serta pendukung lainnya, sehingga turnamen Bupati Cup Barsel ini dapat berjalan dengan baik dan lancar.

"Kegiatan ini dilaksanakan untuk memeriahkan Hari Ulang Tahun (HUT) ke- 77 Kemerdekaan Republik Indonesia dan hari jadi kabupaten Barito Selatan ke-63," ucapnya.

Selain itu, Yoga berharap dengan dilaksanakannya turnamen ini, dapat lebih mempererat lagi tali silaturahim antar pemain tenis lapangan yang ada di daerah ini.

Baca juga: Delon Indonesian Idol meriahkan hari jadi ke-63 Barito Selatan

Sementara Ketua Pelti Barito Selatan, Joko Lelono mengucapkan terima kasih kepada pemerintah kabupaten, KONI dan sejumlah pihak yang telah mendukung terselenggaranya kegiatan turnamen tenis lapangan Bupati Cup Barsel 2022.

Dikatakannya, tujuan dilaksanakannya turnamen ini dalam upaya mencari bibit-bibit yang junior maupun senior dalam olahraga tenis lapangan.

Kegiatan ini juga merupakan upaya mempersiapkan atlet Barito Selatan untuk mengikuti Pekan Olahraga Provinsi (Porprov) yang akan dilaksanakan di Sampit, Kabupaten Kotawaringin Timur pada 2023 mendatang.

Salah satu peserta turnamen tenis lapangan, Agus Faridno mengharapkan agar kegiatan turnamen olahraga khususnya tenis lapangan dapat lebih sering lagi dilaksanakan.

"Mudah-mudahan dengan adanya turnamen seperti ini akan muncul bibit-bibit baru yang bisa kita tonjolkan, dan kita harapkan olahraga tenis lapangan di Barito Selatan ini kedepannya bisa lebih maju lagi," kata dia.

Sementara itu juara I ganda prestasi dalam turnamen tersebut diraih Abdul Hasan dan Supiani. Juara I ganda campuran diraih Hendro wicaksono dan Ucok. Juara I ganda old star diraih pasangan Pupu dan Cahyo Sampurno.

Baca juga: Gubernur Kalteng: Lima capaian prestasi pembangunan di Barsel tahun 2022

Baca juga: Perwakilan Barsel ikuti lomba inovasi teknologi tepat guna tingkat nasional

Baca juga: KONI Barito Selatan siapkan Porkab pada Oktober mendatang