Perkokoh jiwa Pancasila dalam diri personel Polri

id Polda Kalteng,Kalteng,Palangka Raya,Hari Kesaktian Pancasila,Wakapolda Kalteng,Perkokoh jiwa Pancasila dalam diri personel Polri

Perkokoh jiwa Pancasila dalam diri personel Polri

Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Purnamasasi memimpin Upacara Peringatan Hari Kesaktian Pancasila yang dilaksanakan di Lapangan Barigas Mapolda setempat Jalan Tjilik Riwut Km1 Palangka Raya, (1/10/2022). ANTARA/Humas Polda Kalteng

Palangka Raya (ANTARA) - Untuk memperkokoh jiwa Pancasila di dalam diri personel Polri, Kepolisian Daerah Kalimantan Tengah mengelar upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila di halaman Barigas Mapolda dipimpin langsung oleh Wakapolda Kalteng Irjen Pol Ida Oetari Purnamasasi. 

Wakapolda Kalteng melalui Kabid Humas Kombes Pol Kismanto Eko Saputro, Sabtu, mengatakan bahwa peringatan ini bertujuan untuk memperkokoh jiwa Pancasila di dalam diri personel Polri khususnya Polda Kalteng.

"Semoga dengan adanya momentum seperti ini dapat menjadikan personel Polri yang memegang teguh jiwa Pancasila," katanya.

Eko menuturkan, Polri harus bisa menjadi contoh masyarakat dalam menjalankan nilai-nilai Pancasila baik dalam menjalankan tugas maupun saat tidak bertugas. 

Dengan mengamalkan nilai-nilai Pancasila, personel Polda Kalteng juga selalu memberikan pelayanan yang humanis bagi masyarakat dalam hal apa saja. 

"Seperti melindungi, mengayomi dan melayani masyarakat agar masyarakat merasa nyaman selama ini dengan hadirnya personel polisi di setiap daerah," ungkapnya. 

Kabid Humas menambahkan, bahwa setelah memimpin upacara di mapolda setempat, Wakapolda Kalteng langsung menuju ke Aula Jayang Tingang yang berada di komplek perkantoran Gubernur Kalteng.

"Kehadiran Wakapolda di kantor gubernur tersebut bertujuan untuk mengikuti upacara peringatan Hari Kesaktian Pancasila pada tingkat pusat yang dipimpin langsung oleh Presiden Republik Indonesia Joko Widodo secara virtual," demikian Kismanto Eko Saputro.

Perlu diketahui bahwa dalam pelaksanaan kegiatan Hari Kesaktian Pancasila di Aula Jayang Tingang tersebut, telah menerapkan protokol kesehatan dan para undangan telah divaksin booster yang bertujuan untuk menekan angka penyebaran COVID-19 di provinsi berjuluk 'Bumi Tambun Bungai-Bumi Pancasila' tersebut.

Pelaksanaan kegiatan Hari Kesaktian Pancasila di Kantor Gubernur Kalteng selain Wakapolda Kalteng juga dihadiri oleh Sekda Provinsi Kalteng Nuryakin, perwakilan dari Korem 102 Panju Panjung, perwakilan Kejaksaan Tinggi serta sejumlah instansi lainnya yang ada di provinsi setempat.