Pemkab Seruyan segera gelar pasar murah gas LPG 3 kilogram

id pasar murah di Seruyan, pasar murah, pasar murah gas lpg 3kg, Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir, Seruyan, Kalteng, Kabupaten Seruyan

Pemkab Seruyan segera gelar pasar murah gas LPG 3 kilogram

Bupati Seruyan Yulhaidir. ANTARA/Radianor.

Kuala Pembuang (ANTARA) - Bupati Seruyan, Kalimantan Tengah, Yulhaidir mengaku telah menginstruksikan Dinas Perindustrian dan Perdagangan  dan Koperasi (Disperindagkop) setempat, agar segera melakukan operasi pasar murah gas LPG 3 kilogram sebagai upaya mengendalikan inflasi.

"Sesuai dengan arahan Presiden mengenai penanganan inflasi didaerah, jadi kami akan melaksanakan pasar murah gas LPG 3 kilogram untuk membantu dan memenuhi permintaan masyarakat," kata Yulhaidir di Kuala Pembuang, Rabu.

Dikatakan, sesuai dengan arahan Presiden mengenai penanganan inflasi didaerah, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Seruyan Kalimantan Tengah (Kalteng) dalam waktu dekat akan menggelar pasar murah gas elpiji 3 kilogram.

Yulhaidir mengatakan pasar murah tersebut nantinya ada subsidi harga, bisa saja misalnya harga gas LPG sekarang Rp 26 ribu. Maka Pemkab Seruyan bisa berikan subsidi Rp 6 ribu dan ini juga cukup membantu masyarakat.

"Jadi, harganya akan kita subsidi khususnya untuk masyarakat yang perekonomian menengah ke bawah dan itu yang diberikan hanya gas atau isinya saja jadi masyarakat harus mengembalikan tabungnya," beber dia.

Sebagai upaya mempercepat pelaksanaan pasar murah, orang nomor satu di Pemkab Seruyan itu juga sudah menugaskan Disperindagkop berkomunikasi dengan pihak Pertamina dalam hal penyediaan gas LPG 3kg.

Baca juga: Bupati ajak masyarakat kuliah di Politeknik Seruyan

"Rencananya pasar murah nantinya berada di Kecamatan Seruyan Hilir dan Seruyan Hilir Timur. Untuk pembagiannya, bisa saja kita bekerja sama dengan pihak agen agar bisa berjalan lancar," kata Yulhaidir. 

Dia mengatakan fluktuasi harga gas LPG 3 Kilogram  turut mempengaruhi tingkat inflasi didaerah khususnya di Kabupaten Seruyan. Maka dari itu, pihaknya memberikan perhatian serius terhadap harga gas LPG 3.

"Harapan saya dengan adanya pasar murah gas LPG   bisa membantu masyarakat mendapatkan gas dengan harga yang lebih terjangkau sehingga perekonomian masyarakat dapat meningkat," demikian Yulhaidir.

Baca juga: Bupati Seruyan serahkan CSR Bank Kalteng bantu pembangunan rumah ibadah

Baca juga: Wakil Gubernur Surat Thani Thailand studi model perkebunan kelapa sawit Seruyan

Baca juga: Pemkab Seruyan raih nominasi TPID Kabupaten/Kota berprestasi