Askab PSSI Kobar siap laksanakan Liga 3 Kalteng

id Askab PSSI Kobar siap laksanakan Liga 3 Kalteng, kalteng, kobar, kotawaringin barat

Askab PSSI Kobar siap laksanakan Liga 3 Kalteng

Ketua Askab Kobar Tamel Otol (baris kedua dari kanan) serta Manager Persebun M Wahyudi (tengah berbaju putih), Sabtu (8/10/2022). ANTARA/M Husein Asyari

Pangkalan BunĀ  (ANTARA) - Asosiasi Kabupaten Persatuan Sepakbola Seluruh Indonesia (ASKAB PSSI) Kotawaringin Barat nyatakan siap melaksanakan liga 3 walau belum ada kepastian bergulirnya dari PSSI Pusat. 

"Walau kita belum menerima kepastian bergulirnya Liga 3 ini, namun kami sudah mempersiapkan segala, dari kesiapan Stadion Sampuraga Baru dan lainnya," kata Ketua Askab PSSI Kobar Tamel Otol di Pangkalan Bun, Sabtu. 

Dia menyatakan kesiapan Askab Kobar dalam pelaksanaan dan menjadi tuan rumah pada liga 3 wilayah satu Kalimantan Tengah. 

Dijelaskan Tamel, sebelumnya pelaksanaan Liga 3 wilayah satu yang di laksanakan di Kabupaten Kobar direncanakan pada pekan ketiga atau sekitar tanggal 20 Oktober. Namun dengan adanya tragedi Kanjuruhan pada 1 Oktober, kegiatan Liga 1 hingga Liga 3 ditunda untuk sementara. 

"Jadi sekarang kami tinggal menunggu arahan dari PSSI Pusat, apakah tetap dilaksanakan pada minggu ke 3 bulan ini atau ditunda lagi, tapi kami pastikan, kami siap sebagai tuan rumah Liga 3 wilayah satu Kalteng," ujarnya. 

Untuk pengamanan, pihaknya akan terus berkoordinasi dengan Polri dan TNI terkait apa saja kesiapan yang harus dilakukan dan disiapkan untuk kelancaran Liga 3 nanti. 

Baca juga: Polisi amankan empat pelaku sambung ayam di Pangkalan Banteng

"Tentu kami akan terus berkoordinasi terus dengan pihak keamanan, karena itu paling penting untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak kita inginkan di lapangan dan di luar lapangan nantinya," ujar Tamel lagi. 

Sementara itu, Manajer II Persatuan Sepak Bola Pangkalan Bun (Persebun) M Isro Wahyudi mengatakan kesiapan timnya dalam menghadapi Liga 3 yang akan dilaksanakan di Kobar. 

"Walau belum ada kepastian pelaksanaan Liga 3, tapi kami terus melakukan persiapan untuk lebih mematangkan tim, dan juga sebuah keuntungan bagi kami, karena kami sebagian tuan rumah," ujarnya. 

Liga 3 wilayah satu Kalimantan Tengah rencananya akan diikuti oleh 5 tim, yakni Persesam Sampit, Persela Lamandau, Persera Seruyan, Persukma Sukamara, dan Persebun Pangkalan Bun. 

"Kami berharap bisa memberikan dan permainan terbaik serta fair play dan melaju ke babak selanjuta," Ucap Wahyu yang juga Manajer Tidar FC. 

Baca juga: Kembali digelar, pawai Nasi Adab berlangsung meriah

Baca juga: Kementerian Koperasi dan UKM dorong pembangunan pabrik sawit di Kobar

Baca juga: Dukung Pengembangan Wisata, DPUPR Kobar tingkatkan kualitas jalan pesisir