60 orang dinyatakan lolos tes tertulis panwaslu kecamatan di Murung Raya

id bawaslu murung raya,panwaslu kecamatan ,lolos seleksi,cat,murung raya,kalteng,pemilu 2024,bawaslu mura

60 orang dinyatakan lolos tes tertulis panwaslu kecamatan di Murung Raya

Komisioner yang juga Koordinator Divisi SDM Organisasi Data dan Informasi pada Bawaslu Murung Raya, Heti Helpinon saat memantau pelaksanaan tes tertulis seleksi panwaslu kecamatan di Puruk Cahu, Sabtu (15/10/2022). ANTARA/Supriadi

Puruk Cahu (ANTARA) - Sebanyak 60 orang dinyatakan lulus seleksi penerimaan panitia pengawas pemilu kecamatan (panwaslu kecamatan) hasil tes tertulis berbasis komputer (CAT) yang diselenggarakan  Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah.

"Tes tertulis yang dilaksanakan berbasis CAT yang dilaksanakan pada Sabtu (15/10) telah meloloskan 60 orang dari total 118 orang peserta," kata komisioner yang juga Koordinator Divisi SDM Organisasi Data dan Informasi  Bawaslu Murung Raya, Heti Helpinon di Puruk Cahu, Selasa.

Menurut Heti, Bawaslu Murung Raya mengumumkan hasil tes tertulis berdasarkan peringkat enam besar untuk masing-masing kecamatan, dan nama yang masuk enam besar dinyatakan lulus seleksi tertulis itu berhak mengikuti tes wawancara yang akan dilaksanakan pada tanggal 20-21 Oktober 2022 di Kantor Bawaslu Murung Raya.

"Tes tertulis dengan sistem CAT dengan menggunakan aplikasi socratif berbasis web ini merupakan alat bantu komputer untuk mendapatkan standar minimal kompetensi dasar bagi peserta tes dan mencegah terjadinya kecurangan dalam seleksi panwaslu kecamatan," tambah Heti.

Baca juga: Seratus lebih peserta ikuti tes CAT panwaslu kecamatan di Murung Raya

Dalam menghadapi tes wawancara nanti, dia mengingatkan kepada peserta agar bisa melaksanakan dan memahami arahan yang sudah diberikan oleh Bawaslu Murung Raya, diantaranya peserta diminta menyiapkan bahan presentasi mengenai visi, misi dan motivasi menjadi anggota panwaslu kecamatan.

Dia mengatakan, sesuai dengan jumlah kecamatan yang ada di Murung Raya sebanyak 10 kecamatan, jadi nanti yang setiap kecamatan akan lolos menjadi panwaslu kecamatan tiga orang, tiga orang sisanya akan menjadi cadangan.

"Atas nama Bawaslu Murung Raya, kami memberikan apresiasi kepada calon panwaslu kecamatan di daerah ini, yang mana cukup tingginya animo masyarakat Kabupaten Murung Raya dalam mengikuti seleksi panwaslu kecamatan," ujar Heti.