Wabup Kapuas minta IDI terus tingkatkan profesionalitas

id Wabup Kapuas minta IDI terus tingkatkan profesionalitas, kalteng, kapuas

Wabup Kapuas minta IDI terus tingkatkan profesionalitas

Wakil Bupati Kapuas Muhammad Nafiah Ibnor, memberikan sambutan pada pelantikan pengurus IDI Cabang Kuala Kapuas masa bakti 2022-2025, Sabtu (12/11/2022). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala KapuasĀ  (ANTARA) - Wakil Bupati Kapuas, Kalimantan Tengah, Muhammad Nafiah Ibnor, meminta kepada pengurus Ikatan Dokter Indonesia (IDI) Cabang Kuala Kapuas, agar bekerja dengan dedikasi tinggi dan sikap profesional.

"Sehingga manfaatnya dapat dirasakan oleh semua kalangan masyarakat Kapuas sebagai jembatan mitra kerja antara dokter dan pemerintah," kata Wabup Nafiah Ibnor di Kuala Kapuas, Senin.

Hal itu disampaikan oleh orang nomor dua di Kabupaten Kapuas ini saat menghadiri pelantikan pengurus IDI Cabang Kuala Kapuas, masa bakti 2022-2025 di salah satu hotel di Kota Kapuas.

Menurutnya, salah satu upaya untuk menyehatkan bangsa adalah melalui profesionalisme di bidang kesehatan dan kedokteran serta senantiasa berupaya untuk meningkatkan dan memelihara pelayanan kesehatan yang bermutu, adil, merata dan terjangkau.

“Atas nama Pemerintah Kabupaten Kapuas, saya mengucapkan selamat bekerja kepada para dokter yang tergabung dalam organisasi profesi IDI Cabang Kuala Kapuas, utamakan kepentingan pelayanan kepada masyarakat dan bekerjalah dengan setulus hati,” pesannya.

Baca juga: Pemkab Kapuas diminta beri perhatian terhadap jalan poros Mantangai Hilir

Dalam acara tersebut, sejumlah Pengurus IDI Cabang Kuala Kapuas dilantik langsung oleh Ketua IDI Wilayah Kalimantan Tengah dr Tagor Sibarani dengan disaksikan sejumlah tamu undangan diantaranya Ketua IDI Palangka Raya dr Jeanet Siagian, Ketua IDI Pulang Pisau dr Adrianus Nyoman dan Anggota DPRD Kabupaten Kapuas Muhammad Rosehan Anwar.

Ketua Pengurus IDI Cabang Kapuas masa bakti 2022-2025, dr H Ahmad Haspiani menyampaikan ucapan terima kasihnya atas kepercayaan yang telah diberikan, sehingga pelantikan pengurus IDI Cabang Kapuas ini dapat terlaksana dengan baik.

“IDI adalah profesi yang melayani masyarakat dari awal sampai akhir, untuk itu mari bersama pemerintah daerah kita terus mengembangkan kapasitas diri dalam mewujudkan cita-cita bersama untuk memberikan dan meningkatkan mutu pelayanan kesehatan pada masyarakat di Kabupaten Kapuas,” demikian dr H Ahmad Haspiani.

Sementara itu, selain pelantikan pengurus IDI Cabang Kuala Kapuas, dalam kegiatan ini juga dilakukan perayaan ulang tahun Profesi Ikatan Dokter Indonesia ke-72 yang dibarengi dengan Donor Darah bersama PMI Kapuas.

Baca juga: Legislator Kapuas minta PBS bantu masyarakat terdampak banjir

Baca juga: Kelompok tani di Kapuas terima bantuan alat mesin pertanian

Baca juga: DPRD Kapuas minta PBS dapat berkontribusi aktif bangun daerah