Sekjen KPU RI menilai kantor KPU Kapuas perlu direnovasi

id Sekjen KPU RI menilai kantor KPU Kapuas perlu direnovasi, kapuas, kalteng, KPU kapuas

Sekjen KPU RI menilai kantor KPU Kapuas perlu direnovasi

Sekjen KPU RI Bernad Dermawan Sutrisno, melakukan prosesi adat potong pantan, saat kunjungan kerja ke KPU Kabupaten Kapuas, Rabu (7/12/2022) sore. ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas

Kuala Kapuas  (ANTARA) - Sekretaris Jenderal Komisi Pemilihan Umum Republik Indonesia (KPU RI) Bernad Dermawan Sutrisno, menilai bahwa gedung bangunan kantor KPU Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, perlu dilakukan renovasi.

"Setelah saya lihat langsung untuk kondisi kantor memang belum optimal dan belum representatif. Ini menjadi perhatian kita bersama dan mungkin bisa untuk dilakukan renovasi dulu," kata Bernad Dermawan Sutrisno di Kuala Kapuas Kamis. 

Hal itu disampaikannya saat datang bersama rombongan melakukan kunjungan kerja ke kantor KPU Kabupaten Kapuas di Jalan Tambun Bungai, Kota Kuala Kapuas.

Bernad mengaku bahagia dengan adanya penyambutan hangat dari jajaran KPU kabupaten setempat. Kunjungan ini dalam rangka konsolidasi penguatan kelembagaan, pengecekan sarana dan prasarana, kesiapan logistik dan penyerapan anggaran.

Dijelaskannya, kedatangan pihaknya dalam kunjungan kerja tersebut untuk mengetahui, melihat secara langsung dan berkenalan dengan satuan kerja (Satker) KPU di sejumlah daerah di Provinsi Kalteng, termasuk Provinsi Kalimantan Selatan dan Kalimantan Timur.

Baca juga: Legislator apresiasi kesigapan Pemkab Kapuas tangani perbaikan SDN 2 Selat Dalam

Kedatangan Sekjen KPU RI disambut langsung Sekretaris KPU Provinsi Kalteng Arif Sujai, anggota KPU Kabupaten Kapuas Muntiara, Sekretaris KPU Kapuas Heldayani dan jajaran Satuan Kerja (Satker) KPU setempat.

Kehadiran Sekjen KPU RI itu disambut prosesi adat potong pantan oleh Damang dan Mantir Selat. Penyambutan dilanjutkan dengan tari penyambutan yang dipersembahkan oleh Sanggar Tari Tinggang Menteng Panunjung Tarung.

Anggota KPU Kabupaten Kapuas, Muntiara bersama dengan seluruh jajaran KPU Kapuas, mengaku merasa suatu kehormatan atas kunjungan kerja yang dilakukan Sekjen KPU RI ke KPU Kapuas.

Pihaknya berharap dengan adanya kunjungan kerja dari Sekjen KPU RI ini menjadikan KPU Kabupaten Kapuas lebih bagus dan mantap lagi. Dia berharap ada perubahan yang signifikan baik dalam sarana dan prasarana, kualitas, sumber daya manusia dan lainnya.

"Menjelang tahapan Pemilu di Tahun 2024 ini, kami berharap mendapat perhatian dari Sekjen KPU RI untuk Satker kami KPU Kabupaten Kapuas," demikian Muntiara.

Baca juga: Bupati Kapuas ajak masyarakat terus menjaga kerukunan

Baca juga: Wabup Kapuas: Pencegahan stunting menjadi tantangan bersama

Baca juga: 292 peserta calon PPK di Kapuas ikuti tes secara daring