Kepsek hingga mantan sekdis ikut tes calon PPK di Gumas

id Ppk gunung mas, kepsek dan mantan sekdis gunung mas, pemilu 2024, pesta demokrasi, pemilihan umum, kuala kurun, gumas, gunung mas

Kepsek hingga mantan sekdis ikut tes calon PPK di Gumas

Kepala SMPN 2 Kurun, Ina Marita (kanan) dan salah seorang peserta bersiap mengikuti tes berbasis komputer calon anggota PPK, di SMAN 1 Kurun, Kamis (8/12/2022). (ANTARA/Chandra)

Selagi saya masih diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, saya ingin berkontribusi bagi Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai
Kuala Kurun (ANTARA) - Pelaksanaan tes berbasis komputer calon anggota Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK) untuk Pemilihan Umum (Pemilu) 2024 di Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah diikuti peserta yang berasal dari berbagai profesi.

Kepala Sekolah Menengah Pertama Negeri (SMPN) 2 Kurun, Ina Marita saat dibincangi di Kuala Kurun, Kamis, mengatakan, dirinya mendaftarkan diri sebagai calon anggota PPK Kurun.

“Sebelumnya saya pernah menjadi anggota PPK Kurun saat Pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Kalteng 2020. Sekarang saya mencoba mendaftar kembali,” ucapnya sebelum pelaksanaan tes di Sekolah Menengah Atas Negeri (SMAN) 1 Kurun.

Khusus Kecamatan Kurun, ada 25 calon anggota yang dijadwalkan mengikuti tes berbasis komputer. Ina bersyukur banyak masyarakat yang berniat mencalonkan diri sebagai anggota PPK di kecamatan itu.

Tes PPK juga diikuti mantan Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum (DPU) Gunung Mas, Helie Gaman. Dia mengaku baru saja pensiun sebagai Pegawai Negeri Sipil (PNS) pada November 2022 lalu.

“Selagi saya masih diberi kesehatan oleh Tuhan Yang Maha Esa, saya ingin berkontribusi bagi Kabupaten Gunung Mas yang kita cintai,” kata Helie Gaman.

Baca juga: Wabup serahkan DIPA 2023 ke sembilan satker di Gunung Mas

Sementara itu, Ketua Komisi Pemilihan Umum (KPU) Gunung Mas, Stepenson mengatakan, sesuai jadwal ada 167 peserta yang mengikuti tes berbasis komputer calon anggota PPK se-kabupaten setempat.

Untuk Kecamatan Kurun, Sepang, Mihing Raya, Rungan Hulu, dan Tewah, tes dilaksanakan di SMAN 1 Kurun. Untuk Kecamatan Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya, tes dilaksanakan di SMAN 1 Rungan Barat.

Kecamatan Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu, tes dilaksanakan di SMAN 1 Kahayan Hulu Utara. Tes dilakukan secara bergantian, mulai pukul 08.00 WIB hingga selesai.

“Pengumuman hasil tes rencananya akan dilakukan antara 11 hingga 13 Desember 2022, kemudian akan dilanjutkan dengan wawancara calon anggota PPK. Kami juga menunggu tanggapan dan masukan dari masyarakat terkait nama-nama calon anggota PPK,” kata dia.

Terpisah, anggota Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Gunung Mas, Katriana mengatakan bahwa pihaknya melakukan pengawasan terhadap tahapan pemilu, termasuk tes berbasis komputer calon anggota PPK.

“Pelaksanaan tes berbasis komputer calon anggota PPK diawasi oleh staf Bawaslu Gunung Mas dan panitia pengawas pemilu (panwaslu) kecamatan,” demikian Katriana.

Baca juga: Pemkab Gumas bantuan korban kebakaran di Tumbang Miwan