Pemkab Bartim lelang sembilan jabatan administrator

id Pemkab Bartim lelang sembilan jabatan administrator, kalteng, Bartim, barito timur

Pemkab Bartim lelang sembilan jabatan administrator

Sekretaris Daerah Bartim, Panahan Moetar. ANTARA/Habibullah

Tamiang Layang (ANTARA) - Sekretaris Daerah Barito Timur, Kalimantan Tengah, Panahan Moetar mengatakan sebanyak sembilan jabatan administrator di lingkungan pemerintah kabupaten setempat dilelang.

“Pengumuman lelang jabatan sudah kita sampaikan secara terbuka pada Senin (12/12) kemarin,” kata Panahan Moetar di Tamiang Layang, Selasa.

Menurutnya, lelang jabatan ini dilaksanakan untuk mencari pejabat yang berintegritas dan dapat memberikan kinerja terbaik untuk memberikan pelayanan yang terbaik kepada publik.

Sembilan jabatan yang dilelang itu yakni Kepala Bagian Pengadaan Barang dan Jasa, Kepala Bagian Perekonomian dan Sumber Daya Alam, Sekretaris Dinas Kesehatan, Sekretaris Dinas Pekerjaan Umum, Penataan Ruang, Perumahan dan Permukiman (PUPR Perkim).

Sekretaris Dinas Komunikasi Informatika Persandian dan Statistik (Kominfosantik), Sekretaris Badan Pendapatan Daerah (Bapenda), Sekretaris BPBD dan Damkar, Camat Benua lima dan Camat Karusen Janang.

“Siapa saja yang memenuhi syarat bisa mengikuti lelang jabatan atau seleksi terbuka dan kompetitif jabatan administrator (eselon IIIa),” kata Panahan Moetar.

Baca juga: RSUD Tamiang Layang serahkan bayi telantar ke Dinsos Kalteng

Syarat utama yang wajib dipenuhi yakni berstatus PNS pada Pemerintah Kabupaten Barito Timur. Selain itu, perlu adanya keterkaitan objektif antara kompetensi, kualifikasi, kepangkatan, pendidikan dan pelatihan, rekam jejak jabatan dan integritas serta persyaratan lain yang dibutuhkan jabatan yang akan diduduki.

Selain itu, kata dia, paling singkat satu tahun menduduki jabatan administrator dengan eselon IIIb. Menduduki pangkat paling rendah Penata Tingkat I Golongan Ruang III/d, paling singkat satu tahun dan diutamakan pangkat Pembina dengan golongan Ruang IV/a.

Peserta juga wajib menandatangani pakta integritas, memiliki kompetensi teknis, kompetensi manajerial, dan kompetensi sosial kultural sesuai standar kompetensi jabatan yang ditetapkan.

Selain itu, wajib menyiapkan makalah dan tema yang ditetapkan oleh tim penilai kinerja PNS yang disesuaikan dengan visi dan misi Pemerintah Kabupaten Barito Timur.

“Bagi PNS yang berminat silahkan mendaftar dan ditujukan langsung Kepada Tim Penilai Kinerja PNS Kabupaten Barito Timur dengan mengisi form pendaftaran pada URL link berikut ini https://bit.ly/DAFTARESL3a,” demikian Panahan.

Baca juga: Perpustakaan Desa Pangkan di Bartim masuk terbaik tingkat nasional

Baca juga: Sekda Bartim: Pembentukan satgas optimalkan penanggulangan bencana

Baca juga: Forum Komunikasi Lintas Sektor Germas tingkatkan kualitas hidup masyarakat Bartim