Bupati minta perangkat daerah mampu wujudkan RPJMD

id Pemkab lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana, lamandau

Bupati minta perangkat daerah mampu wujudkan RPJMD

Bupati Lamandau Hendra Lesmana (kiri) bersama Sekda Irwansyah di Nanga Bulik. (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah meminta perangkat daerah mampu mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah (RPJMD).

Bupati Lamandau Hendra Lesmana di Nanga Bulik, Selasa (3/1) mengatakan di tahun terakhir masa jabatannya ini, agar seluruh pejabat baru dapat mewujudkan Rencana Pembangunan Jangka Menengah Daerah kabupaten. 

"Kita ketahui Januari 2023 ini tahun terakhir RPJMD. Saya tegaskan bahwa saya menginginkan akselarasi kegiatan bisa kita wujudkan," jelasnya.

Baca juga: Pemkab Lamandau gelar tes urine dukung pemberantasan narkoba

Dia mengatakan, bukan malah sebaliknya yakni makin berakhir, RPJMD yang dijalankan dari berbagai aspek malah kendor. Tentu hal seperti itu sangat tidak dirinya harapkan.

Hal itu Hendra Lesmana sampaikan di sela serah terima jabatan dan penandatanganan pakta integritas kepala perangkat daerah di Lingkup Pemkab Lamandau. Kegiatan ini tindak lanjut dari pelantikan pejabat beberapa waktu lalu.

"Saya harap setelah serah terima jabatan ini, pejabat yang baru bisa langsung bekerja dan melakukan tanggung jawab ditempat yang baru dengan baik," tuturnya.

Dalam kesempatan tersebut, Bupati Hendra Lesmana juga melakukan evaluasi kepada seluruh OPD dan mengingatkan tugas dan tanggung jawab pekerjaan yang akan dilakukan oleh pejabat baru yang telah dilantik.

Baca juga: Bupati Lamandau: ASN Kemenag harus menjadi simbol kerukunan


Baca juga: Bupati Lamandau: Pencanangan Bapak Asuh bantu tekan stunting


Baca juga: Pemkab beri bantuan dana hibah UMKM di Lamandau untuk belanja produktif