Pemkab Lamandau gelar tes urine dukung pemberantasan narkoba

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati hendra lesmana

Pemkab Lamandau gelar tes urine dukung pemberantasan narkoba

Tes urine dalam upaya mendukung pemberantasan narkoba di Lamandau, Nanga Bulik, (2/1). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Lamandau, Kalimantan Tengah menggelar tes urine sebagai salah satu upaya dalam memberantas peredaran maupun penyalahgunaan narkoba.

Adapun setelah pelaksanaan apel gabungan di Nanga Bulik, Senin (2/1), Bupati Lamandau Hendra Lesmana dan Wakil Bupati Riko Porwanto melakukan tes urine.

"Ini bentuk komitmen kami dalam memerangi narkoba serta meminimalisir peredaran narkoba di khususnya tengah ASN," kata Hendra Lesmana.

Tes urine ini terselenggara atas kerja sama Pemkab Lamandau dengan Badan Narkoba Nasional (BNN) Kalteng. Kegiatan ini diikuti seluruh Aparatur Sipil Negara (ASN) dan tenaga honorer di Lingkup Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Lamandau.

Wakil Bupati Lamandau, Riko Porwanto sekaligus sebagai Kepala Badan Narkotika Nasional Kabupaten (BNNK) Lamandau berharap dengan dilakukannya tes ini dapat memastikan pegawai di lingkup Pemkab Lamandau terbebas dari narkoba.

Baca juga: Pemkab beri bantuan dana hibah UMKM di Lamandau untuk belanja produktif

"Dari hasil tes ini kita bisa tahu pegawai mana yang terindikasi dan tidak terindikasi," jelasnya.

Hingga pada akhirnya dapat diambil langkah ke depan dalam rangka untuk memerangi peredaran narkotika di Kabupaten Lamandau

Apabila nantinya nanti dari hasil tes urine tersebut ada yang positif, maka akan dilakukan langkah-langkah sesuai dengan aturan yang berlaku.

Baca juga: Bupati Lamandau: Pencanangan Bapak Asuh bantu tekan stunting

Baca juga: Pemkab Lamandau bantu puluhan pasangan suami-isteri miliki dokumen nikah sah

Baca juga: BPBL bantu penuhi kebutuhan listrik masyarakat Lamandau