Bupati Lamandau: ASN Kemenag harus menjadi simbol kerukunan

id Pemkab lamandau, lamandau, bupati lamandau, hendra lesmana

Bupati Lamandau: ASN Kemenag harus menjadi simbol kerukunan

Peringatan HAB di Kabupaten Lamandau, Nanga Bulik, Selasa (3/1). (ANTARA/HO-Pemkab Lamandau)

Nanga Bulik (ANTARA) -
Bupati Lamandau, Kalimantan Tengah Hendra Lesmana menghadiri sekaligus menjadi inspektur dalam upacara peringatan Hari Amal Bakti (HAB) Kementerian Agama (Kemenag) di halaman Kantor Kemenag kabupaten setempat, Nanga Bulik, Selasa (3/1). 

"Hari Amal Bakti Kemenag merupakan momen hari lahirnya Kementerian Agama Republik Indonesia yang diperingati pada 3 Januari setiap tahunnya," katanya.

Hendra mengatakan, keluarga besar Kementerian Agama bersama tokoh agama dan tokoh masyarakat harus mampu menjadi yang terdepan dalam membina, membangun kerukunan dan kedamaian.

Baca juga: Pemkab Lamandau gelar tes urine dukung pemberantasan narkoba

"Agar khususnya pada tahapan dan jalannya pesta demokrasi tahun depan dapat dinikmati dalam pengertian yang sesungguhnya," katanya membacakan sambutan Menteri Agama.

Oleh karenanya Hendra mengingatkan agar ASN Kementerian Agama tidak ada yang bersifat partisan, terlebih ikut melakukan provokasi di tengah keragaman pilihan.

"ASN Kemenag harus menjadi simbol kerukunan dan persaudaraan sehingga dapat mengantarkan menuju Indonesia Hebat," tegasnya.

Melalui peringatan HAB ke-77 ini diharap menjadi momentum meningkatkan solidaritas organisasi agar berada dalam satu barisan yang kuat, kokoh dan terorganisir untuk Kementerian Agama yang lebih baik serta memberi pelayanan kepada masyarakat. 

Turut hadir Wakil Bupati Lamandau Riko Porwanto, Forkopimda, Ketua MUI, Kepala Kemenag beserta jajaran, Ketua FKUB, serta lainnya.

Baca juga: Bupati Lamandau: Pencanangan Bapak Asuh bantu tekan stunting

Baca juga: Pemkab beri bantuan dana hibah UMKM di Lamandau untuk belanja produktif

Baca juga: Pemkab Lamandau bantu puluhan pasangan suami-isteri miliki dokumen nikah sah