Enter Shikari rilis single baru '(pls) set me on fire'

id Enter Shikari ,(pls) set me on fire,Band rock

Enter Shikari rilis single baru '(pls) set me on fire'

Band rock asal Inggris Raya Enter Shikari (Enter Shikari)

Jakarta (ANTARA) - Band rock asal Inggris Raya Enter Shikari menghadirkan single terbaru mereka berjudul "(pls) set me on fire", menjelang perilisan album "A Kiss For The Whole World" pada 21 April mendatang melalui SO Recordings/Ambush Reality.

Single "(pls) set me on fire" yang dirilis pada 12 Januari 2023 itu merupakan awal dari evolusi terbaru band, demikian seperti diungkapkan melalui siaran pers, Jumat.

Kata-kata pertama didengar dari Enter Shikari 2.0 tak lagi merupakan sebuah pertanyaan, namun seruan “Please set me on fire" atau bisa diartikan nyalakan api dalam diri kami dan bebaskanlah kami.

Baca juga: My Chemical Romance kembali dengan merilis lagu pertama

"Sejujurnya aku kira aku sudah tidak ada harapan. Aku tak pernah merasa sangat terpisah dari jiwaku. Aku tak menulis lagu selama hampir dua tahun. Rekor terlama aku tak menulis lagu sebelumnya adalah dua minggu. Aku merasa hancur," kata vokalis sekaligus keyboardis Rou Reynolds tentang single.

Dia mengatakan, lagu ini merupakan ekspresi energi positif, semua emosi yang terjebak dalam dirinya selama dua tahun dan akhirnya bisa bebas diekspresikan.

"(pls) set me on fire" menjadi salah satu lagu dalam album "A Kiss For The Whole World"yang menjadi album ke-7 band. Terdapat total 12 lagu dalam album, termasuk "A Kiss for the Whole World x", "It Hurts", "Leap into the Lightning", "feed yøur søul".

Kemudian, "Dead Wood", "Jailbreak", "Bloodshot", "goldfsh ~", "Giant Pacific Octopus (i don’t know you anymore)" dan "giant pacific octopus swirling off into infinity…".

Pada musim semi 2022, Enter Shikari bertolak ke kota pinggir pantai Chirchester dan tinggal di sebuah rumah di daerah pertanian itu. Mereka membangun kembali studio mereka dan merekam musik mereka di sana.

Baca juga: Jadwal konser MLTR di Jakarta dan Surabaya

Berbekal tenaga surya untuk merekam album terbaru yang menurut Reynolds adalah cara untuk membawa kembali sebuah unsur naif dan polos. Kemudian terlahirlah album "A Kiss For The Whole World".

"Kembali ke hal-hal yang utama, band ini, teman-teman baikku, di sebuah rumah sederhana, jauh dari keramaian. Kami siap untuk mengeksplorasi ulang diri kami," kata Reynolds.

"Album ini dibuat dengan tenaga surya, objek paling kuat di seluruh tata surya kita. Dan aku rasa para pendengar dapat merasakan bagaimana koleksi lagu dalam album ini merupakan kami yang kembali menemukan koneksi dengan Enter Shikari. Awal dari babak kedua Enter Shikari," imbuh dia.

Enter Shikari beranggotakan Roughton "Rou" Reynolds (vokal, programming, keyboard, synthesizer), Chris "Batty C" Batten (bass, vokal latar), Liam "Rory" Clewlow (gitar, vokal latar), dan Robert Rolfe (drum, vokal latar). Band ini pernah menghibur para penggemarnya di Indonesia saat mereka tampil di Rolling Stone Cafe Jakarta pada Oktober 2013.