Bupati Katingan harapkan sinergi bersama Polres semakin meningkat

id Pemkab katingan, bupati katingan sakariyas, polres katingan, kasongan, katingan

Bupati Katingan harapkan sinergi bersama Polres semakin meningkat

Bupati Katingan, Sakariyas (tengah) bersama Kapolres Katingan yang baru AKBP I Gede Putu Widyana dan istri (kanan) dan AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo dan istri pada acara penyambutan dan kenal pamit di Mapolres Katingan, Jumat (13/1/2023). (ANTARA/HO-Humas Polres Katingan)

Kasongan (ANTARA) - Bupati Katingan, Kalimantan Tengah Sakariyas mengharapkan sinergi yang telah terjalin baik selama ini bersama jajaran Polres setempat semakin meningkat ke depannya.

"Selamat datang dan selamat bertugas kepada Kapolres Katingan yang baru. Mari bersama bahu-membahu membangun kabupaten tercinta ini," kata Sakariyas di Kasongan, Jumat.

Hal tersebut disampaikannya saat menghadiri acara penyambutan dan kenal pamit Kapolres Katingan yang baru AKBP I Gede Putu Widyana dari pejabat lama AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo di Aula Bhayangkara Mapolres Katingan.

Dia pun menyampaikan terima kasih kepada AKBP Sonny. Menurutnya selama kurang lebih satu setengah tahun menjadi Kapolres Katingan, AKBP Sonny telah melaksanakan tugas-tugasnya dengan baik terutama dalam menjaga keamanan dan ketertiban.

"Kami ucapkan terima kasih banyak atas kinerja yang sangat luar biasa, sehingga kamtibmas di wilayah Katingan terjaga dan terpelihara dengan baik. Selamat bertugas di tempat yang baru, semoga ke depan semakin sukses dan menduduki jabatan yang lebih tinggi lagi dengan pangkat jenderal," ucapnya.

Baca juga: Pemkab Katingan susun rencana pembangunan daerah masa transisi

Di tempat yang sama, AKBP I Gede Putu Widyana mengharapkan dukungan dari Bupati Katingan beserta jajaran, Forkopimda, tokoh agama, tokoh masyarakat dan tokoh adat serta seluruh masyarakat sehingga memberikan yang terbaik dalam setiap pelaksanaan tugas dan fungsinya.

“Kami mohon dukungan dan kerja sama saudara semua dalam bertugas nanti sehingga semua berjalan lancar, bahkan penuh keberhasilan dan prestasi melanjutkan pejabat Kapolres sebelumnya,” katanya.

Sementara itu, AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mengatakan prestasi dan keberhasilan dirinya menunaikan tugas selama menjabat Kapolres Katingan berkat dukungan seluruh elemen, baik pemerintah daerah maupun seluruh lapisan masyarakat baik tokoh adat, tokoh agama dan lainnya termasuk dari seluruh jajaran Polres Katingan.

“Saya beserta istri dan keluarga menyampaikan ucapan terima kasih serta apresiasi sebesar-besarnya karena sudah didukung dengan baik selama berada di Katingan ini. Banyak kesan yang saya alami, mulai dari awal menjabat,” demikian Sonny.

AKBP Paulus Sonny Bhakti Wibowo mendapatkan tugas baru sebagai Irbid Itwasda Polda Kalteng, sementara itu Kapolres Katingan yang baru AKBP I Gede Putu Widyana sebelumnya bertugas sebagai Kapolres Murung Raya.

Baca juga: Berdiri kokoh, patung baru Tjilik Riwut habiskan dana Rp1,9 miliar

Pewarta :
Editor : Muhammad Arif Hidayat
COPYRIGHT © ANTARA 2023