Bupati Kotim apresiasi olahraga otomotif promosikan pariwisata

id Bupati Kotim apresiasi olahraga otomotif promosikan pariwisata, kalteng, Sampit, kotim, kotawaringin Timur, bupati kotim, halikinnor

Bupati Kotim apresiasi olahraga otomotif promosikan pariwisata

Bupati Halikinnor dan Wakil Bupati Irawati beserta panitia dan sejumlah peserta Time Rally Bupati Kotim berfoto di titik pemberangkatan hari kedua di Taman Kota Sampit, Minggu (22/1/2023). ANTARA/HO-Dokumentasi Irawati

Sampit (ANTARA) - Bupati Kotawaringin Timur, Kalimantan Tengah Halikinnor menyampaikan apresiasinya terhadap kegiatan olahraga otomotif yang juga turut mempromosikan pariwisata daerah ini. 

"Sambil melaksanakan olahraga otomotif, kegiatan ini sekaligus memperkenalkan objek-objek wisata kita. Walaupun ini masuk di jalur dalam kota juga banyak melewati ada beberapa jalur yang nanti ada objek wisatanya," kata Halikinnor di Sampit, Minggu. 

Apresiasi itu disampaikan Halikinnor atas suksesnya pelaksanaan Time Rally Bupati Kotim. Kegiatan digelar dua hari yakni Sabtu-Minggu dengan titik pemberangkatan di Taman Kota Sampit

Halikinnor hadir pada seremonial dan ikut menjadi peserta di hari kedua. Kegiatan diakhiri penyerahan hadiah rumah jabatan bupati oleh Halikinnor kepada para juara masing-masing kategori. 

Halikinnor menyampaikan apresiasinya atas suksesnya kegiatan ini. Dia menyarankan tahun depan kegiatan ini dikemas lebih baik lagi sehingga lebih banyak melibatkan masyarakat di Kabupaten Kotawaringin Timur. 

Dia juga memuji seluruh peserta yang dengan semangat mengikuti perlombaan sejak awal sampai akhir. Selain berolahraga, banyak hal positif didapat seperti pelajaran tentang kekompakan agar peserta bisa menyelesaikan lomba dengan baik, bahkan meraih juara. 

"Bagaimana membaca peta dan bagaimana kerja sama yang baik sehingga bisa keluar sebagai juara itu tidak mudah. Kelihatan hanya jalan-jalan di kota tetapi cukup sulit, terutama mengatur ketepatan waktu. Saya jadi peserta tidak ada persiapan. Kalau nyasar, ya nyasar saja," sambung Halikinnor. 

Baca juga: Umat Hindu terharu perhatian Bupati Kotim

Kegiatan yang digelar Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur dalam rangka memeriahkan Hari Jadi ke-70 Kotawaringin Timur ini diharapkan bisa digelar secara rutin. Tujuannya untuk menyemarakkan olahraga otomotif, sekaligus terus mempromosikan pariwisata daerah. 

"Semakin banyak pihak yang turut membantu promosi maka diharapkan dapat membuat pariwisata daerah ini semakin dikenal dan diminati sehingga membawa dampak positif bagi masyarakat," harap Halikinnor.

Ketua Ikatan Motor Indonesia (IMI) Kotawaringin Timur, Angga Aditya Nugraha mengatakan, kejuaraan otomotif bertajuk Time Rally Bupati Kotim itu diikuti antusias peserta, termasuk dari luar daerah. 

"Dari luar daerah itu ada sekitar empat mobil, yakni berasal dari Banjarmasin, Palangka Raya dan Banjarmasin. Kami senang peserta sangat antusias," kata Angga. 

Jumlah peserta yang terdaftar sebanyak sekitar 62 peserta atau 62 mobil. Dalam kegiatan ini, juara tidak ditentukan oleh kecepatan, tetapi dari ketepatan waktu. Peserta harus teliti dalam memahami setiap petunjuk yang diberikan agar bisa melalui rute dengan baik dan sesuai ketentuan. 

Angga berharap peserta lokal dan dari luar daerah bisa menikmati perlombaan ini sambil menyusuri keindahan Kota Sampit. Ini merupakan salah satu upaya IMI untuk turut mempromosikan kota ini. 

"Kami berharap peserta dapat melihat Kota Sampit dan mengetahui objek-objek wisata serta potensi yang ada di kota ini. Ini juga untuk memeriahkan HUT ke-70 Kabupaten Kotawaringin Timur," demikian Angga. 

Baca juga: Lapas Sampit targetkan raih predikat WBK

Baca juga: Peserta luar daerah ramaikan Time Rally Bupati Kotim

Baca juga: Legislator Kotim: Pembangunan jangan hanya diukur dari infrastruktur

Pewarta :
Uploader : Admin 3
COPYRIGHT © ANTARA 2023