375 orang PPS Murung Raya diminta jaga integritas

id Kpu mura,Anggota pps,Pelantikan pps,Pemilu 2024,Murung raya,Kalteng

375 orang PPS Murung Raya diminta jaga integritas

Ketua KPU Murung Raya, Sanjaya melantik anggota PPS kabupaten setempat yang dilaksanakan di GPU Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Selasa (24/1/2023). ANTARA/HO-Diskominfo SP Murung Raya.

Puruk Kpu (ANTARA) - Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, secara resmi melantik sebanyak 375 orang Panitia Pemungutan Suara (PPS) sebagai pelaksana kegiatan Pemilu  2024 mendatang.

PPS Kabupaten Murung Raya tersebut itu sendiri dilantik dan diambil sumpahnya oleh ketua KPU kabupaten setempat, Sanjaya di Gedung Pertemuan Umum  (GPU) Tira Tangka Balang di Puruk Cahu, Selasa.

Dalam sambutannya, Ketua KPU Murung Raya, Sanjaya mengatakan pelantikan 375 orang PPS tersebut merupakan hasil dari seleksi 859 orang pendaftar, mulai dari seleksi administrasi, tes tertulis dan lainnya.

“Yang mendaftar 859 orang dan yang lulus untuk menjadi anggota PPS Pemilu 2024 sebanyak 375 orang yang nanti bertugas di sembilan kelurahan dan 116 desa di Murung Raya ini,” sebut Sanjaya.

Menurut Sanjaya lagi semua anggota PPS yang dilantiknya tersebut sudah dianggap mumpuni untuk nanti melaksanakan tugas pemungutan suara di tahun depan, baik itu pemilihan legislatif, pemilihan kepala daerah dan pemilihan Presiden serta Wakil Presiden.

Dikatakan Sanjaya lagi setelah mengikuti pelantikan, 375 orang PPS tersebut itu selanjutnya akan mengikuti bimbingan teknis selama dua hari dalam rangka meningkatkan pengetahuan semua anggota PPS tersebut.

Sanjaya juga berharap kepada semua PPS Murung Raya yang terpilih dan dilantik itu nantinya dapat melaksanakan tugas dengan baik sesuai aturan yang berlaku serta diminta menjaga integritas dan bekerja dengan penuh tanggung jawab.

“PPS adalah ujung tombak dan garda terdepan KPU, mengingat PPS merupakan kepanjangan dari Panitia Pemilihan Kecamatan (PPK), sedangkan PPK kepanjangan KPU," tambah Sanjaya lagi.

Sementara itu dalam pelantikan PPS tersebut dihadiri para pejabat, yakni Asisten I Sekretariat Daerah (Setda) Murung Raya Serampang, Kapolres Murung Raya AKBP Irwansah, Ketua Komisi II DPRD Murung Raya Heriyus M Yoseph, Camat Murung Fitrianul Fahriman, Kepala Dinas Kependudukan dan Pencatatan Sipil (Dukcapil) Regita, serta Kepala Kesbangpol Murung Raya Mizam Chandrapatie.

Pewarta :
Uploader : Admin 1
COPYRIGHT © ANTARA 2023