Bautista tetap yang tercepat meski jatuh-bangun

id Alvaro bautista,wsbk,sirkuit mandalika,lombok

Bautista tetap yang tercepat meski jatuh-bangun

Pembalap dari tim Aruba.it Racing-Ducati Alvaro Bautista memacu motornya pada sesi latihan bebas kedua di Pertamina Mandalika International Street Circuit di KEK Mandalika, Desa Kuta, Kecamatan Pujut, Praya, Lombok Tengah, NTB, Jumat (3/3/2023). Pada sesi latihan tersebut, Michael Ruben Rinaldi menjadi yang tercepat dengan catatan waktu tercepat 1'32.468 disusul Alvaro Bautista dari tim Aruba.it Racing-Ducati di posisi kedua dengan catatan waktu 1'32.497 dan Toprak Razgatlioglu dari tim Pata Yamaha Prometeon WorldSBK di posisi ketiga. ANTARA FOTO/Ahmad Subaidi/tom.

Lombok Tengah (ANTARA) - Pebalap Aruba.It Ducati Alvaro Bautista tetap mempertahankan kecepatan terbaiknya saat menjalani sesi pemanasan (warm-up) jelang Superpole Race dan Race 2 World Superbike (WSBK) di Sirkuit Internasional Mandalika, Minggu.

Sang juara bertahan sempat mengalami kecelakaan di awal sesi, sebelum akhirnya mencatatkan waktu 1’32.368 di sesi ini.

Bautista mengalami crash di Tikungan 14 dengan sekitar lima menit berlalu di sesi tersebut. Ia lalu dapat bergabung kembali ke trek dan menyusul dengan beberapa menit tersisa.

Sang pebalap Spanyol finis di depan Jonathan Rea (Kawasaki Racing Team) yang menempati posisi kedua setelah membukukan waktu 1'32,449 atau terpaut hanya +0,081 detik dari Bautista.
 

Lebih lanjut, Andrea Locatelli (Pata Yamaha) menempati posisi ketiga, dengan margin waktu +0,279 detik dari sang juara.

Rekan setim Rea, Alex Lowes, berada di urutan keempat setelah mencatatkan waktu 1'32,895; di susul oleh Juara WSBK 2021 Toprak Razgatlioglu (Pata Yamaha) menempati posisi kelima di depan Remy Gardner (Tim GYTR GRT Yamaha WorldSBK).

Gardner, yang sebelumnya melewatkan aksi hari Sabtu (4/3) karena sakit, akan diperiksa ulang setelah sesi pemanasan ini.

Menyusul di posisi tujuh, ada Scott Redding (ROKiT BMW Motorrad) dengan catatan waktu 1'33.441, finis di depan Michael Ruben Rinaldi (Aruba.it Ducati) yang berada di urutan kedelapan.

Sesi Rinaldi berakhir ketika ia mengalami kecelakaan di Tikungan 6 tepat di akhir sesi, sementara Michael van der Mark (ROKiT BMW Motorrad) dan Danilo Petrucci (Barni Spark Racing) melengkapi sepuluh besar.