Sandhy Sandoro x Selvi Kitty merilis single 'Yang Penting Cuan'

id Sandhy Sandoro,Selvi Kitty,Yang Penting Cuan

Sandhy Sandoro x Selvi Kitty merilis single 'Yang Penting Cuan'

Shandy Sandoro x Selvi Kitty saat membwakan lagu "Yang penting Cuan" di kantor Nagaswara, Menteng, Jakarta, Senin (20/3/2023). (ANTARA/Chairul Rohman)

Jakarta (ANTARA) - Penyanyi solo Sandhy Sandoro mengajak Selvi Kitty untuk berkolaborasi dalam sebuah single bertajuk "Yang Penting Cuan" untuk menyambut hari musik nasional yang jatuh pada 9 Maret lalu.

"Kesibukan keduanya membuat launching single ini baru bisa terlaksana hari ini," kata CEO Nagaswara, Rahayu di kantor Nagaswara, Jakarta, Senin.

Single "Yang Penting Cuan" ini juga menegaskan kepada pecinta musik tanah air, bahwa Shandy Sandoro memiliki ketertarikan di berbagai genre musik. Tidak hanya fokus pada Jazz atau lagu-lagu yang berat, Shandy juga mampu menciptakan lagu-lagu yang ringan dan juga jenaka.

Penyanyi yang kerap tinggal di Jerman ini, memang memiliki ketertarikan kepada penyanyi legendaris Betawi, yakni Benyamin S. Oleh karena itu, dalam single ini banyak lirik-lirik dan lagu-lagunya ala-ala "musik rakyat" seperti yang disajikan oleh Babeh Ben.

"Ada beberapa lagu dengan Trio Lestari ciptaan saya yang kaya gini juga. Saya ini manusia biasa, ada sisi serius, kadang ada juga jenakanya. Saya tidak punya genre khusus dalam bermusik," jelas Shandy Sandoro di lokasi yang sama.

Baca juga: Sandhy Sundoro Awali Debut di London

Mengedepankan unsur "musik rakyat", Shandy mencampur "Yang Penting Cuan" dengan logat-logat Betawi. Masuknya logat disebut juga sebagai identitas asal dari Shandy Sandoro yang memang lahir di Jakarta.

"Biar bukan orang Betawi, tapi tetap saya orang Jakarta. Jadi, ya logat Betawi ini sangat nempel di saya," ucap dia.

Shandy sandoro menggandeng Selvi Kitty bukan tanpa alasan. Pasalnya, penyanyi dan juga pemain sinetron ini memiliki suara yang khas yang dirasa cocok untuk membawakan lagu "Yang Penting Cuan".

Baca juga: Idgitaf bagikan kisah pertemuan dan perpisahan lewat 'Dermaga'

Selvi Kitty di Nagaswara juga sudah banyak menelurkan karya musik Dangdut dan juga Dancedhut, sehingga ia menginginkan sesuatu yang baru hingga akhirnya dikabulkan oleh Rahayu, orang nomor satu di Nagaswara.

"Ini wacana kita dari dulu sejak tahun 2015. Baru sempat ketemu sekarang dan Alhamdulillah disetujui oleh pak Rahayu, dan jadilah single ini," jelas Selvi Kitty.

Menurut Shandy Sandoro, lagu ini bisa diterima oleh semua kalangan pecinta musik tanah air, dengan lirik yang ringan dan musik yang riang, semakin memberikan rasa percaya diri penyanyi berusia 49 tahun.

"Kawan-kawan saya di Jerman, mereka sangat suka dengan musik terbaru saya dengan Selvi Kitty ini," kata Shandy mengakhiri ceritanya. 

Baca juga: The Virgin luncurkan single baru 'Tak Setia'

Baca juga: Gerry Gerardo merilis lagu 'Walau Jauh' saat debut di industri musik

Baca juga: Basboi dan Feel Koplo kolaborasi rilis lagu 'Star-Link'