OMRON sediakan alat ukur tekanan darah dengan koneksi bluetooth

id OMRON ,tekanan darah ,koneksi bluetooth

OMRON sediakan alat ukur tekanan darah dengan koneksi bluetooth

Tangkapan layar produk kesehatan OMRON daei situs resmi OMRON Connect (ANTARA/omronconnect.com)

Jakarta (ANTARA) - Sebelum memutuskan untuk berpuasa pada bulan Ramadhan, orang dengan risiko hipertensi dan diabetes yang tinggi perlu untuk rutin mengukur tekanan darah dan kadar gula darah.

Baca juga: Pentingnya pantau komposisi tubuh dan tekanan darah selama puasa

Untuk itu, perusahaan penyedia alat medis asal Jepang OMRON, hadir untuk membantu pengguna mengukur tekanan darah yang dapat dilakukan secara mandiri dirumah.

Alat kesehatan ini dilengkapi dengan monitor digital yang hadir dengan konektivitas Bluetooth dan antarmuka dengan aplikasi seluler OMRON Connect.

"Mengukur tekanan darah dan alat vital lainnya dapat dilakukan secara mandiri di rumah menggunakan alat medis yang teruji secara klinis dan banyak digunakan, seperti monitor tekanan darah dan komposisi tubuh OMRON," ucap Direktur OMRON Healthcare Indonesia Tomoaki Watanabe, secara daring, Kamis.

Dengan hal ini, pengguna bisa dengan mudah mengunggah, menyimpan, dan berbagi data tekanan darah mereka dengan dokter serta anggota keluarga, yang membuat mereka mendapatkan wawasan tentang tren tekanan darah dalam jangka waktu yang lebih lama.

Baca juga: Mahasiswa UB buat alat deteksi dini hipertensi
 
Berbagi info secara real time ini membantu para dokter membuat keputusan yang lebih tepat yang mengarah pada kontrol yang lebih besar atas peristiwa yang mengancam jiwa.

Spesialis Gizi Klinik di RS Pondok Indah Jakarta Juwalita Surapsari menekankan pentingnya mengukur tekanan darah dan kadar gula darah secara rutin selama Ramadan.

"Pengukuran tekanan darah dan gula darah selama Ramadan harus dilakukan secara rutin untuk mengetahui secara akurat kondisi tekanan darah dan kadar gula darah serta menghindari hal-hal yang tidak diinginkan terjadi, seperti hipoglikemia atau hiperglikemia," ucap Juwalita.
 
Dengan hasil pengukuran yang terekam dengan baik akan memudahkan pasien, keluarga pasien, dan tenaga medis untuk memberikan perawatan yang tepat jika hal yang buruk terjadi.
 
Pengukuran ini direkomendasikan bagi mereka yang memiliki penyakit hipertensi dan diabetes melitus. Orang dengan risiko hipertensi dan diabetes yang tinggi harus mengukur tekanan darah dan kadar gula darah mereka sebelum memutuskan untuk berpuasa selama Ramadhan.
 
Produk alat kesehatan OMRON bisa didapatkan melalui apotek dan toko alat kesehatan terdekat. Produk ini juga bisa dibeli melalui aplikasi e-commerce.
 
Sementara, aplikasi OMRON Connect dapat diunduh gratia dari iOS maupun Android, atau informasi lebih lanjut bisa kunjungi situs OMRON healthcare.omron.com.

Baca juga: Begini cara ukur tekanan darah di rumah agar hasil valid

Baca juga: Risiko hipertensi meningkat tajam seiring bertambahnya usia

Baca juga: Pentingnya kendalikan tekanan darah untuk hidup berkualitas