Bantuan kebakaran di Desa Mangkahui terus mengalir

id pks murung raya,murung raya,kalteng,pks bantu kebakaran mangkahui

Bantuan kebakaran di Desa Mangkahui terus mengalir

Ketua DPD PKS Murung Raya Imanudin (kanan) bersama para pengurus partai tersebut saat menyerahkan bantuan kepada warga terdampak dari musibah kebakaran di Desa Mangkahui, Sabtu (1/4/2023). ANTARA/dokumentasi pribadi.

Puruk Cahu (ANTARA) - Simpati terhadap korban kebakaran di Desa Mangkahui, Kecamatan Murung, Kabupaten Murung Raya, Kalimantan Tengah, yang terjadi pada tanggal 27 Maret 2023 sampai saat ini masih terus mengalir.

Salah satunya bantuan dari Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Keadilan Sejahtera (PKS) Kabupaten Murung Raya yang langsung menyerahkan bantuan kepada korban kebakaran di Desa Mangkahui, Sabtu.

Ketua DPD PKS Murung Raya Imanudin mengatakan bantuan dari partai tersebut berupa 25 paket sembako, sejumlah uang tunai dan juga terdapat susu formula yang ditujukan untuk para balita yang turut terdampak dari musibah kebakaran.

"Yang kami berikan ini sebagai bentuk perhatian dari DPD PKS Murung Raya terhadap warga yang mendapat musibah kebakaran dan bantuan tersebut dikumpulkan dari kader serta warga yang mempercayakan kepada kami untuk menyerahkannya," kata Imanudin.

Dalam kesempatan saat menyerahkan bantuan itu, Imanudin yang juga anggota DPRD Murung Raya tersebut berharap sembako, uang tunai serta susu formula yang diberikan bisa bermanfaat bagi para korban, terutama bagi mereka yang melaksanakan ibadah di Bulan Suci Ramadhan ini.

Sementara itu Kepala Desa Mangkahui H Dirin mengatakan korban dari musibah kebakaran yang terjadi di desanya banyak mendapat perhatian serta bantuan dari berbagai pihak, seperti dari pemerintah daerah, partai politik, organisasi-organisasi serta masyarakat perorangan yang peduli.

"Sejak kabar kebakaran tersebar banyak pihak yang membantu dan bantuan terus mengalir sampai saat ini. Kami selaku pemerintah desa tentu sangat terbantu dan tidak ada kata lain yang pantas diucapkan selain terima kasih serta semoga mendapat ganjaran pahala dari Allah SWT," kata dia.

Kebakaran yang menghanguskan 10 unit rumah yang berbahan kayu serta satu sarang burung walet tersebut membuat 22 kepala keluarga harus kehilangan tempat tinggal dan sementara itu harus mengungsi di rumah kerabat masing-masing.