MAN Kapuas juara umum Pesantren Ramadhan

id MAN Kapuas juara umum Pesantren Ramadhan, kalteng, kapuas, ramadhan

MAN Kapuas juara umum Pesantren Ramadhan

Asisten II Setda Kapuas Salman, menyerahkan piala bergilir Pesantren Ramadhan kepada juara umum MAN Kapuas, Sabtu (8/4/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuasç (ANTARA) - Madrasah Aliyah Negara (MAN) Selat Kuala Kapuas, Kalimantan Tengah, menjadi juara umum dalam lomba Pesantren Ramadhan yang digelar Angkatan Muda Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kabupaten Kapuas.

"Saya sampaikan apresiasi kepada seluruh peserta yang hadir mengikuti kegiatan ini," ucap Asisten Bidang Perekonomian dan Pembangunan (Asisten II) Sekretariat Daerah Kapuas Salman, usai menutup secara resmi kegiatan tersebut, Sabtu.

Salman juga menyampaikan apresiasinya kepada seluruh panitia yang telah bekerjasama dalam mensukseskan kegiatan keagamaan seperti ini.

“Ke depan tentu generasi muda harus mempersiapkan semuanya dengan baik seiring perkembangan yang semakin pesat, dan saya ingatkan bagi kita semua agar memiliki akhlak dan perilaku yang baik,” katanya,

Kemudian, sambungnya, para generasi muda juga harus memiliki pengetahuan yang luas, dimana hal ini bisa didapatkan dengan cara belajar secara giat dan penuh semangat.

Baca juga: Wabup Kapuas serahkan bantuan logistik banjir untuk 5.424 keluarga

“Generasi muda harus memiliki keunggulan dalam bidang yang dikuasainya, untuk itulah kita harus juga peka dalam melihat lajunya perkembangan dunia,” pesannya.

Sementara itu, Ketua Panitia Pelaksana Tommy Saputra mengatakan, Pesantren Ramadhan ini telah dilaksanakan sejak tanggal 3 April 2023 dengan diisi selain pemberian ilmu-ilmu mengenai agama, juga dilaksanakan beberapa lomba seperti kaligrafi, ceramah agama, puisi Islami dan fashion show busana muslim.

"Dalam penutupan ini juga dilakukan penyerahan bantuan uang yang terkumpul dari seluruh panitia dan peserta untuk membantu masyarakat yang terkena musibah banjir di sejumlah kecamatan di daerah setempat," demikian Tommy Saputra.

Saat penutupan kegiatan yang berlangsung di Masjid Agung Al Mukarram Amanah Kuala Kapuas ini, dilakukan juga penyerahan piala kepada sejumlah peserta yang memenangkan perlombaan di masing-masing kategori dalam memeriahkan Pesantren Ramadhan tahun ini.

Dalam kegiatan ini tampak hadir Pelaksana Tugas Kepala Disdukcapil Kapuas Sipie S Bungai, Kabag Kesra Setda Kapuas Riduanto, sejumlah Lurah dan undangan lainnya.

Baca juga: Pemprov tindaklanjuti surat Mendagri terkait penunjukan Wabup sebagai Pelaksana Tugas Bupati Kapuas

Baca juga: Pengurus Partai Demokrat datangi PN Kapuas minta perlindungan hukum

Baca juga: BPBD: Tinggi banjir Kapuas di dua kecamatan masih meningkat