1.200 penumpang berangkat dari terminal Natai Suka Pangkalan Bun

id 1.200 penumpang berangkat dari terminal Natai Suka Pangkalan Bun, kalteng, kobar, Kotawaringin Barat

1.200 penumpang berangkat dari terminal Natai Suka Pangkalan Bun

Aktivitas Terminal tipe B Natai Suka Pangkalan Bun di musim arus mudik Lebaran tahun 2023 ini. Minggu (16/04/2023) ANTARA/M Husein Asyari

Pangkalan Bun (ANTARA) - Sekitar 1.200 lebih pemudik sudah berangkat melalui Terminal Tipe B Natai Suka Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah sejak 12 hingga 16 April 2023.

"Sekitar 1200 lebih penumpang berangkat dari tanggal 12-16 April ini, dan belum ada peningkatan jumlah penumpang yang signifikan," ujar Kepala Terminal tipe B Natai Suka Pangkalan Bun, Syamsul Qomar di Pangkalan Bun, Senin.

Dijelaskan Qomar, pada musim mudik Lebaran tahun 2023 ini, diprediksi akan ada 6.000 pemudik yang berangkat melalui terminal yang termasuk paling padat di Kalimantan Tengah tersebut. 

"Kemungkinan puncak arus mudik dari Terminal Natai Suka akan terjadi pada 18, 19 dan 20 April," ucapnya, Senin. 

Sementara untuk kedatangan, kata Syamsul Qomal, dari data kedatangan penumpang yang terhitung dari 12 hingga 15 April di Terminal Natai Suka mencapai 1.100 lebih. 

Baca juga: Belum ada lonjakan pemudik di Bandara Iskandar Pangkalan Bun

"Terminal Natai Suka sendiri sudah mempersiapkan segala sarana dan prasarana dalam menghadapi musim mudik Lebaran tahun ini, tentunya untuk kenyamanan para pemudik," ucapnya. 

Diketahui, Terminal tipe B Natai Suka Pangkalan Bun merupakan salah satu terminal paling padat aktivitasnya di Kalimantan Tengah. Selain rute Palangka Raya dan Banjarmasin, Terminal Natai suka juga melayani penumpang dengan rute Pontianak Kalimantan Barat. 

Qomar pun mengingatkan agar para pemudik bisa membeli tiket bis di tempat resmi seperti di Kantor atau perwakilan agen Perusahaan Otobus (PO) masing bis atau langsung ke loket resmi yang ada di terminal Natai Suka. 

"Dengan membeli tiket secara resmi di loket yang sudah di siapkan PO bis itu demi kenyamanan pemudik juga," demikian pesan Qomar. 

Baca juga: Karta Pangkalan Bun wujudkan kebutuhan warga di Ramadhan Heppiii

Baca juga: Sudah 18.539 pemudik berangkat melalui Pelabuhan Kumai

Baca juga: Pelni Kumai siapkan 9.418 tiket untuk arus mudik Lebaran 1444H