Karta Pangkalan Bun wujudkan kebutuhan warga di Ramadhan Heppiii

id karta pangkalan bun,karang taruna ,pangkalan bun,ramadhan heppii ,kobar,kalteng

Karta Pangkalan Bun wujudkan kebutuhan warga di Ramadhan Heppiii

Karang Taruna Heppii Community berbagi takjil dalam rangkaian kegiatan Ramadhan Heppii dan Ngabuburit Heppii selama bulan puasa di Pangkalan Bun.(ANTARA/HO-Karta Pangkalan Bun)

Pangkalan Bun (ANTARA) - Karang Taruna (karta) yang tergabung dalam Heppiii Community di Pangkalan Bun, Kabupaten Kotawaringin Barat, Kalimantan Tengah, menggelar kegiatan Ramadhan Heppiii dengan tema Bersama Melakukan Kebaikan dengan berbagai acara digelar bersama warga desa selama bulan puasa ini.

"Ini adalah pertama kalinya mengikuti kegiatan tersebut. Tahap awal ini ada tiga desa yang menggelar Ramadhan Heppiii yakni Paguyuban Wira Bhakti, Desa Persiapan Pangkalan Lada, dengan menggelar kegiatan sosial yakni pembuatan sejumlah plang masjid," kata Koordinator Ramadhan Heppiii I Wayan Virgo di Pangkalan Bun, Minggu.

Sekain itu, kata dia, Paguyuban Putra Rimba, Desa Lada Mandala Jaya, melaksanakan kegiatan dengan pembangunan gapura desa. Lalu karang taruna (karta) Paguyuban Tunas Inti Desa Pandu Sanjaya pengadaan tenda. Untuk tenda ini rencananya akan kembali disewakan dan hasilnya untuk kegiatan karta di desa tersebut.

"Ada kegiatan yang sifatnya untuk pembangunan infrastruktur di desa itu, ada juga yang kegiatan produktif seperti rencana membeli tenda, lalu nanti disewakan, dan hasilnya untuk warga. Mudah-mudahan keinginan warga untuk memiliki tenda sendiri bisa kita wujudkan di momen kegiatan Ramadan Heppiii ini," katanya.

Ramadan Heppiii adalah kegiatan yang digelar serentak di 17 kabupaten kota di Jawa Timur dan Pangkalan Bun. Tercatat lebih dari 200 desa yang tergabung dalam Heppiii Community yang menggelar berbagai kegiatan sosial.

Koordinator kegiatan Ramadhan Heppiii Ronald Theo Lesmana mengatakan kegiatan ini digelar serentak di 17 lokasi berbeda di wilayah Jawa Timur dan sebagian berada di Pangkalan Bun. 

Kegiatan juga bersamaan dengan Ngabuburit Heppiii 2023 yang digelar di setiap desa melalui karang taruna masing-masing.

"Kami ucapkan terima kasih kepada karta Heppiii Community yang sudah menggelar Ramadan Heppiii dan Ngabuburit Heppiii. Mudah-mudahan kegiatan ini memberikan manfaat untuk semua," jelasnya.

Karta yang menggelar kegiatan ini mulai dari wilayah Tuban, Bojonegoro, Jombang, Kediri, Madiun Magetan, Ngawi. Kemudian Ponorogo, Probolinggo, Pasuruan, Lumajang, Jember, Situbondo, Bondowoso hingga Banyuwangi serta luar Pulau Jawa ada Pangkalan Bun.