Pemkab siap dukung BPS selenggarakan sensus pertanian di Kapuas

id Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, Diskominfo Kapuas, kepala Diskominfo Kapuas, Kapuas, kalteng, sensus pertanian 2023 di Kapuas

Pemkab siap dukung BPS selenggarakan sensus pertanian di Kapuas

Kepala Diskominfo Kabupaten Kapuas Hartoni U Sawang (kiri dua) didampingi jajaran melakukan foto bersama dengan Kepala BPS Kapuas M.Guntur, diruang kerjanya, Kamis (4/5/2023). ANTARA/HO-Diskominfo Kapuas.

Kuala Kapuas (ANTARA) - Pemerintah Kabupaten Kapuas, Kalimantan Tengah, melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo) setempat menyambut baik dan siap memberikan dukungan kepada Badan Pusat Statistik (BPS) setempat dalam penyelenggaraan kegiatan Sensus Pertanian Tahun 2023.

"Kami akan membantu BPS dalam pengumpulan data terkait sektor pertanian, termasuk mensosialisasikan serta promosi kepada masyarakat di kabupaten ini," kata Kadis Kominfo Kapuas Hartoni U Sawung di Kuala Kapuas, Kamis (4/5).

Hal itu disampaikan dirinya usai menerima kunjungan Kepala BPS Kabupaten Kapuas, M Guntur beserta jajarannya di Dinas Kominfo kabupaten setempat, dalam rangka koordinasi penyelenggaraan kegiatan yang akan dilaksanakan pada bulan Juni-Juli 2023 mendatang.

Menurut Hartoni, bahwa pentingnya kerjasama antara BPS dengan Diskominfo Kapuas, dalam memperoleh data dan informasi yang akurat dan terpercaya terkait sektor pertanian di Kabupaten Kapuas.

"Kerjasama ini harapannya dapat membuat Sensus Pertanian 2023 berjalan dengan baik, menghasilkan data yang akurat dan bermanfaat bagi pengambilan kebijakan di masa depan," ucapnya. 

Baca juga: DPRD Kapuas ajak masyarakat dukung Polri jaga kamtibmas

Sementara itu, Kepala BPS Kabupaten Kapuas M. Guntur menjelaskan, pentingnya kegiatan Sensus Pertanian 2023 ini, sebagai upaya untuk mendukung pengembangan sektor pertanian di Indonesia, yang mana data dan informasi yang diperoleh dari sensus pertanian akan menjadi acuan penting bagi pemerintah dan pelaku bisnis dalam mengambil keputusan dan merencanakan kebijakan yang tepat untuk meningkatkan produksi dan daya saing di sektor pertanian.

BPS Kapuas, lanjutnya, telah merencanakan kegiatan Sensus Pertanian 2023, dan berharap dapat memperoleh dukungan dari Diskominfo Kabupaten Kapuas.

"Kami juga menghimbau kepada masyarakat untuk dapat menerima kunjungan petugas ST2023 dengan memberikan data yang akurat," demikian Guntur.

Baca juga: FKUB Kapuas berikan pembinaan kerukunan umat beragama kepada pelajar

Baca juga: Dinas Kominfo Kapuas ajak masyarakat bijak menggunakan media sosial

Baca juga: Halaman tergenang air, SMAN1 Pujon tetap laksanakan upacara Hardiknas

Baca juga: Cegah banjir, Pemkab diminta membangun drainase di Kapuas Tengah