Tanggapan Katy Perry terkait video viralnya di penabalan Raja Charles III

id Katy perry,Raja Charles III

Tanggapan Katy Perry terkait video viralnya di penabalan Raja Charles III

Katy Perry berpose pada acara penabalan Raja Charles III dan Ratu Camilla di Westminster Abbey, London, Inggris, Sabtu (6/5). (ANTARA/Instagram/Katy Perry)

Jakarta (ANTARA) - Katy Perry berhasil mempertahankan humor dengan menanggapi video momen canggungnya mencari kursi saat penabalan Raja Charles III viral di media sosial.

Dalam video yang beredar di media sosial, pada Sabtu (6/5), penyanyi "California Gurls" itu terlihat kebingungan mencari tempat duduknya pada upacara penabalan Raja Charles III dan Ratu Camilla.

Terlihat saat Katy melewati beberapa orang yang duduk pada acara yang digelar di Westminster Abbey, London itu, dia tampak tersesat, dengan sebagian penglihatan yang tampaknya tertutup oleh aksesori kepala yang besar.

Beberapa jam setelah upacara, penyanyi yang mengenakan setelan berwarna lavender atau ungu muda rancangan Vivienne Westwood, khusus untuk acara bersejarah itu, membalas kehebohan warganet di media sosial Twitter tentang dirinya.

"Jangan khawatir teman-teman, aku menemukan tempat dudukku," seloroh Katy di media sosial Twitter, Sabtu (6/5).

Baca juga: Katy Perry tampil anggun di penabalan Raja Charles III

Video itu lantas menjadi bahan lelucon dan memicu beberapa orang untuk membuat video itu menjadi beragam meme, mengaitkan momen lucu itu pada keadaan sehari-hari masyarakat.

"Saya mencoba menemukan ibu saya di supermarket yang penuh orang," tulis seorang pengguna Twitter sembari membagikan ulang video itu.

"Saya datang terlambat ke kelas yoga dan mencoba mencari tempat," tulis pengguna Twitter lain.

Tidak sampai di situ, Katy melanjutkan keramaian media sosial itu dengan mengunggah sebuah video dirinya di media sosial Instagram, memamerkan setelan ala bangsawan Inggris itu dengan menulis tagar "#lavenderlostgirl" atau gadis lavender tersesat.

Katy Perry diagendakan tampil di pagelaran konser penabalan Raja Charles III dan Ratu Camilla “Coronation Concert”, pada 7 Mei, bersama dengan sesama juri American Idol, Lionel Richie dan grup pop Inggris, Take That. Sebelumnya pada 2020, Charles telah menunjuk Katy untuk menjadi duta British Asian Trust.