Kim Seon Ho beri donasi Rp1,1 miliar di hari ulang tahunnya

id Kim Seon Ho,donasi,ulang tahun ,aktor korea

Kim Seon Ho beri donasi Rp1,1 miliar di hari ulang tahunnya

Aktor Kim Seon Ho (ANTARA/instagram/seonho_kim)

Jakarta (ANTARA) - Aktor Korea Selatan Kim Seon Ho merayakan ulang tahunnya dengan memberikan donasi sebesar 100 juta won (sekira Rp1,1 miliar), seperti diumumkan oleh Palang Merah Korea Selatan pada Senin (8/5) waktu setempat.

Donasi tersebut merupakan hasil pertemuan penggemarnya untuk membantu kaum muda bersiap meninggalkan sistem asuh, demikian laporan dari Soompi, Selasa (9/5).

Kim Seon Ho memutuskan untuk mensponsori pemuda yang bersiap meninggalkan sistem asuh melalui pemungutan suara penggemar dan memilih untuk menyumbang ke Palang Merah Korea setelah mengetahui inisiatif mereka untuk remaja ini.

Baca juga: Tiket jumpa Kim Seon-ho dijual mulai 27 Maret 2023

Atas permintaan Kim Seon Ho, Palang Merah Korea akan menggunakan donasinya untuk program membantu kaum muda bersiap meninggalkan sistem asuh untuk mengembangkan kemandirian. Palang Merah Korea memberikan anak-anak muda yang telah lanjut usia keluar dari sistem asuh dengan program stabilisasi psikologis dan perlengkapan yang disesuaikan untuk memberi mereka landasan kemandirian.

“Donasi ini dibuat oleh penggemar. Terima kasih kepada para penggemar yang selalu bersamaku. Saya berharap donasi ini dapat membantu kaum muda yang harus berdiri sendiri,” kata Kim Seon Ho.

Sementara itu di sisi lain, Ketua Palang Merah Korea Shin Hee Young menyatakan bahwa setiap tahun, sekitar 2.500 anak muda keluar dari sistem asuh dan harus berdiri sendiri di dunia, dan dalam 3 tahun terakhir, sekitar 20 anak muda ini bunuh diri karena hingga apatis sosial.

“Kami berharap kaum muda yang mengalami kesulitan psikologis dan ekonomi dapat berdiri sendiri sebagai anggota komunitas sosial melalui program dukungan perumahan dan emosional kami,” ujar Shin Hee Young.

Tahun lalu, Kim Seon Ho juga memberikan sumbangan yang murah hati kepada para korban topan Pohang dan Yayasan Leukemia Anak Korea.

Baca juga: Kim Seon Ho akan sapa penggemar di Jakarta pada Juni 2023

Baca juga: Kim Seon Ho akan berperan di film 'Tyrant'

Baca juga: Kim Seon-ho akan berperan dalam drama panggung 'Touching the Void'