Sebanyak40 jamaah calon haji dari Katingan laksanakan manasik haji 2023

id kemenag katingan, Kabupaten Katingan, Pemerintah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah, Kalteng, katingan, calon haji dari Katingan laksanaka

Sebanyak40 jamaah calon haji dari Katingan laksanakan manasik haji 2023

Sebanyak 40 jamaah calon haji dari Kabupaten Katingan foto bersama usai melaksanakan manasik haji 2023 di Kasongan, Kamis (18/5/2023). ANTARA/Naslee.

Kasongan (ANTARA) - Kantor Kementerian Agama Kabupaten Katingan dan Pemerintah Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng) menggelar manasik haji 2023 sebagai bentuk persiapan dan mematangkan kesiapan Jamaah Calon Haji (JCH) asal kabupaten setempat.

"Hari ini, semua CJH sudah mengikuti bimbingan Manasik Haji Kabupaten Katingan, di aula Kantor Kementerian Agama Katingan," kata Wakil Bupati Katingan, Sunardi N T Litang, di Kasongan, Kamis.

Dia menerangkan, pada tahun ini, terdapat 40 Calon Jemaah Haji dari Kabupaten Katingan yang akan berangkat menjalankan rukun Islam kelima di Tanah Suci Mekkah. Para jamaah asal Kabupaten Katingan itu terdiri dari 17 laki-laki dan 23 perempuan.

Manasik haji merupakan kesempatan baik yang diadakan khusus untuk jamaah calon haji dalam rangka memberikan pengetahuan mengenai tahapan-tahapan dalam menunaikan ibadah haji yang baik dan benar sesuai dengan arahan dan bimbingan tim pembimbing haji.

“Oleh karenanya kepada jamaah calon haji saya harapkan dapat menyimak penyampaian materi dengan baik. Manasik haji ini merupakan gladi resik yang akan dilaksanakan di Tanah Suci nanti," kata dia.

Dia berharap penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 dan segala proses yang ditempuh oleh CJH asal Kabupaten Katingan khususnya dan seluruh jamaah haji lainnya diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya.

Baca juga: Bupati Katingan ajak warga gelorakan semangat gotong royong

Sunardi juga mengajak masyarakat setempat mendoakan JCH agar perjalanan menuju tanah suci, melaksanakan ibadah wajib dan sunnahnya sampai kembali ke tanah air nanti berjalan dengan lancar, sehat, barokah dan pulang menjadi haji yang mabrur.

"Dia berharap penyelenggaraan ibadah haji tahun 2023 dan segala proses yang ditempuh oleh CJH nantinya agar dapat diberikan kemudahan dan kelancaran dalam pelaksanaannya. Semoga semuanya berjalan dengan lancar, sehat, barokah dan pulang menjadi haji yang mabrur dan mabruroh," katanya.

Baca juga: Warga pesisir tingkatkan pengajaran syiar Islam pada anak-anak

Baca juga: Bupati minta Kepala Dispertransker Katingan ciptakan terobosan baru

Baca juga: Bupati Katingan minta seluruh OPD teknis proaktif kawal usulan APBN