Bupati minta Kepala Dispertransker Katingan ciptakan terobosan baru

id kepala Dispertransker Katingan, Kalimantan Tengah, Supardi, Dispertransker Katingan, katingan, kalteng

Bupati minta Kepala Dispertransker Katingan ciptakan terobosan baru

Bupati Katingan Sakariyas (kanan) dan Kepala Dinas Perindustrian dan Transmigrasi, Tenaga Kerja Katingan Supardi (kiri). ANTARA/Fernando Rajagukguk

Kasongan (ANTARA) - Kepala Dinas Perindustrian dan Transmigrasi, Tenaga Kerja (Dispertransker) Katingan, Kalimantan Tengah yang kini dijabat Supardi, diminta harus mampu membuat atau menciptakan terobosan-terobosan baru sesuai tugas dan kewenangannya.

"Kadis yang baru diharapkan juga bisa melanjutkan program dan kegiatan yang telah direncanakan oleh pimpinan sebelumnya," kata Bupati Katingan, Sakariyas di Kasongan, Rabu.

Menurut dirinya, salah satu program yang mesti dilanjutkan yakni melengkapi sarana prasarana Balai Latihan Kerja (BLK) dengan berbagai peralatan dan perlengkapan serta instruktur yang diperlukan pada setiap jurusan.

"Peran BLK sangat penting dan strategis dalam upaya menyiapkan tenaga kerja yang berkualitas dan berkompetensi sesuai dengan kebutuhan pembangunan dan pasar kerja," kata Sakariyas.

Menyambut keinginan orang nomor satu di Bumi Penyang Hinje Simpei itu, Supardi menyatakan akan tetap melanjutkan program-program dan kegiatan yang telah direncanakan sebelumnya, tentunya setelah dilakukan evaluasi. Termasuk juga membuat terobosan-terobosan baru.

Dia mengajak seluruh pegawai Dispertranker Katingan agar bekerja sama secara bersama-sama dengan baik dan saling mendukung sehingga program dan kegiatan yang telah dan akan direncanakan dapat terlaksana baik.

"Mari saling dukung menjalankan seluruh program dan kegiatan. Tanpa dukungan rekan-rekan semua, saya tidak akan mampu," ucap Supardi.

Sementara itu, Hariawan selaku pejabat kadis lama menyampaikan apa yang telah diperbuatnya selama kurun waktu satu tahun dua bulan semata-mata untuk menjalankan amanah yang dipercayakan kepada dirinya.

Baca juga: Pemkab Katingan tingkatkan kemampuan guru berbahasa Indonesia

Selama kurun waktu itu, jajaran Dispertranker Katingan telah berbuat banyak, diantaranya berhasil  mewujudkan pendirian BLK di lahan seluas kurang lebih 10.000 meter persegi di Jalan MT Haryono Komplek Perkantoran Pemerintah Kabupaten Katingan Kereng Humbang Kasongan.

Di lokasi berdiri sarana prasarana yang terdiri dari satu kantor kepala UPT, tiga gedung kejuruan, satu aula pertemuan, dan satu gedung penginapan bagi peserta pelatihan yang bisa menampung sampai 20 orang.

"Saya yakin dan percaya, kepala dinas yang baru bisa melanjutkan lebih baik lagi ke depannya," tutur Hariawan.

Seperti diketahui, pada Senin (20/02/2023), Bupati Katingan, Sakariyas melantik dan mengambil sumpah Hariawan sebagai  Asisten I Bidang Pemerintahan Sekretariat Daerah Katingan dan Supardi sebagai Kadis Dispertransker Katingan.

Baca juga: Bupati Katingan minta seluruh OPD teknis proaktif kawal usulan APBN

Baca juga: Pemerintah laksanakan operasi pasar SPHP beras di Katingan

Baca juga: Pemkab Katingan terapkan empat strategi kendalikan inflasi