Sekda Katingan ajak masyarakat jaga kondusivitas daerah

id Sekda Katingan ajak masyarakat jaga kondusivitas daerah, kalteng, katingan, Kasongan

Sekda Katingan ajak masyarakat jaga kondusivitas daerah

Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pransang. ANTARA/Naslee

Palangka Raya (ANTARA) - Sekretaris Daerah (Sekda) Kabupaten Katingan, Provinsi Kalimantan Tengah (Kalteng), Pransang mengajak masyarakat di kabupaten setempat bersama-sama agar suasana kondusif tetap terjaga.

"Mari kita terus perkuat sinergi dan kolaborasi, dilandasi ketulusan untuk bersama-sama membangun kemajuan daerah dan kesejahteraan masyarakat Kalteng, dengan selalu memelihara kerukunan, kebersamaan, dan persatuan, agar Kalimantan Tengah tetap aman dan kondusif," kata Pransang di Kasongan, kemarin.

Menurutnya, di tengah perkembangan dan kemajuan zaman, akan banyak tantangan dalam setiap sisi pembangunan. Namun demikian, seiring dengan itu juga akan muncul banyak peluang.

"Untuk itu, khususnya generasi muda untuk mampu menjawab tantangan perkembangan zaman yang semakin kompetitif ke depan. Kemudian juga harus mampu membangun Kalteng menjadi daerah yang maju, mandiri, sejahtera, dan bermartabat," kata Pransang.

Apalagi, pada 20 Mei 2023 Indonesia memperingati Hari Kebangkitan Nasional Ke-115 dan pada 23 Mei 2023 masyarakat di Kalimantan Tengah juga memperingati hari jadi ke-66 Provinsi berjuluk "Bumi Tambun Bungai, Bumi Pancasila" ini.

Baca juga: Pemprov gelar operasi pasar di Katingan, sediakan 3.000 liter minyak goreng

"Untuk itu, melalui momentum Hari Jadi Kalteng dan Hari Kebangkitan Nasional semakin bergelora tekad untuk berjuang, belajar, bertumbuh, dan terus melangkah maju. Semangat untuk bangkit, bersatu padu mewujudkan Kalteng makin berkah untuk Indonesia Emas 2045," katanya.

Dia pun berharap, dengan bertambahnya usia Provinsi Kalteng ini, masyarakat Katingan akan lebih menguatkan tekad dan langkah kita bersama, dalam membangun Kalimantan Tengah.

"Demi mewujudkan Kalteng yang maju, jaya, dan sejahtera, dengan senantiasa mendapatkan bimbingan dan ridha dari Allah SWT," katanya.

Dia mengucapkan terima kasih dan penghargaan setinggi-tingginya kepada para pendahulu, Forkopimda, pemerintah daerah, jajaran perangkat daerah dan instansi vertikal, akademisi, dunia usaha, insan pers, serta seluruh elemen masyarakat atas kontribusinya dalam membangun dan memajukan daerah.

"Sampai saat ini, berbagai kemajuan pembangunan daerah sudah sama-sama kita rasakan. Keberhasilan ini tentu saja bukan hanya buah dari kerja keras pemerintah, tetapi juga berkat dukungan dari semua stakeholders dan unsur masyarakat serta jasa pendahulu kita," katanya.

Baca juga: Sebanyak40 jamaah calon haji dari Katingan laksanakan manasik haji 2023

Baca juga: Bawaslu Katingan maksimalkan pengawasan pendaftaran bacaleg

Baca juga: KPU Katingan nyatakan berkas pengajuan daftar bacaleg 12 parpol lengkap