Jamaah calon haji asal Palangka Raya diberangkatkan 4 Juni 2023

id Jamaah Calon Haji Palangka Raya, JCH Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah, Palangka Raya, kalteng

Jamaah calon haji asal Palangka Raya diberangkatkan 4 Juni 2023

Kasi Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Departemen Agama Kota Palangka Raya Erma Sulistiawat. Senin (29/4/2023). ANTARA/M Husein Asy'ari.

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 229 Jamaah Calon Haji (JCH) Kota Palangka Raya, Kalimantan Tengah direncanakan akan berangkat pada tanggal Minggu, 4 Juni 2023 dan akan dilepas langsung oleh Wali Kota sempat, Fairid Naparin. 

"Untuk pelepasannya nanti akan dilaksanakan di Gedung Palampang Tarung, Kota Palangka Raya pada tanggal 4 Juni," ujar Kepala Seksi (Kasi) Penyelenggara Haji dan Umroh Kantor Departemen Agama Kota Palangka Raya, Erma Sulistiawati, Senin. 

Erma menjelaskan, Pemerintah Kota Palangka Raya menyiapkan 6 unit bis yang akan mengangkut JCH ke Asrama Haji Banjarmasin, Kalimantan Selatan. 

"Untuk jadwal sendiri, jamaah calon haji asal Kota Palangka Raya masuk Asrama Haji Banjarmasin pada Minggu 4 Juni 2023 pukul 19.00 WITA," terang Erma. 

Dikatakannya, para jamaah calon haji Kota Palangka Raya sudah melalui beberapa persiapan, seperti perekaman biometrik, vaksin meningitis, tes kesehatan, kebugaran, dan manasik haji yang dilaksanakan dimasing-masing kecamatan. 

"Semua sudah berjalan dengan lancar, dan saat ini kami sedang melakukan pendistribusian tas atau koper untuk para jamaah calon haji," ucapnya. 

Dikarenakan dalam satu kloter keberangkatan harus 330 jamaah, maka dengan itu pada keberangkatan nanti akan penambahan jamaah calon haji dari Kabupaten Sukamara, Katingan, dan Kapuas.

"Semoga semua berjalan dengan lancar dan sesuai dengan rencana," harap Erma. 

Baca juga: Pemkot Palangka Raya temukan pangkalan elpiji 3 Kg jual di atas HET

Sebelumnya, Wali Kota Palangka Raya, Fairid Naparin mengingatkan agar jamaah calon haji setempat agar selalu menjaga kesehatan jasmani menjelang keberangkatan nanti. 

Dia juga menyarankan, para jamaah calon haji memperbanyak konsumsi vitamin dan mengonsumsi buah-buahan dan sayur. Selain itu juga rajin berolahraga untuk meningkatkan kesiapan fisik untuk melaksanakan berbagai aktivitas haji.

Baca juga: Pemprov Kalteng giatkan sidak kendalikan harga bapok jelang Idul Adha

Baca juga: Pemkot Palangka Raya tindak lanjuti rekomendasi BPK RI

Baca juga: Harga ayam broiler naik di pasar Kota Palangka Raya