Legislator berharap senam Anak Bugar Ceria segera diterapkan di Gumas

id Legislator berharap senam Anak Bugar Ceria segera diterapkan di Gumas, kalteng, gumas, Gunung mas

Legislator berharap senam Anak Bugar Ceria segera diterapkan di Gumas

Legislator Kabupaten Gunung Mas Siti Hilmiah (kiri kedua) bersama ketua panitia Lensia (kanan) dan lainnya, berfoto bersama di sela workshop Senam Anak Bugar Ceria di Kuala Kurun, Senin (12/6/2023). ANTARA/Chandra

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Siti Hilmiah menyambut baik pelaksanaan workshop Senam Anak Bugar Ceria kepada 161 orang pendidik Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di wilayah setempat.

Diharapkan 161 pendidik tadi dapat segera menguasai Senam Anak Bugar Ceria dan segera menerapkan di PAUD masing-masing, kaya Siti Hilmiah di Kuala Kurun, Senin.

“Saya harap senam tersebut segera diterapkan di PAUD masing-masing, demi mendapatkan dan meningkatkan kebugaran jasmani anak-anak kita,” ucap politisi Partai Golkar ini.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan III, yang meliputi Kecamatan Tewah, Kahayan Hulu Utara, Miri Manasa, dan Damang Batu ini menyebut, kebugaran jasmani sangat diperlukan oleh siapa saja, termasuk anak-anak.

Dengan jasmani yang bugar, maka diharap anak-anak selalu sehat sehingga dapat mengikuti berbagai kegiatan yang dilakukan di PAUD masing-masing.

Baca juga: DPRD Gunung Mas ajak seluruh pihak dukung PSP

Lebih lanjut, dia juga meminta kepada peserta workshop agar mengimbaskan Senam Anak Bugar Ceria kepada pendidik yang tidak berkesempatan untuk mengikuti kegiatan.

“Tidak semua pendidik PAUD berkesempatan mengikuti workshop. Jadi bagi yang berkesempatan mengikuti workshop saya minta untuk mengimbaskan kepada rekan-rekannya yang lain,” kata Siti Hilmiah.

Sebelumnya, Pemerintah Kabupaten Gunung Mas melalui Dinas Pendidikan, Kepemudaan dan Olahraga Gunung Mas memfasilitasi workshop Senam Anak Bugar Ceria di Kuala Kurun, Senin.

Ketua panitia kegiatan, Lensia menyampaikan bahwa selama ini anak-anak PAUD di Gunung Mas memang rutin melakukan senam. Senam yang dilakukan yakni Senam Ceria 3.

Namun saat ini sudah ada senam yang baru yakni Senam Bugar Ceria. Oleh sebab itu, workshop diadakan untuk menyamakan gerakan senam, yang akan diterapkan kepada anak-anak usia dini di lembaga PAUD.

“161 peserta workshop ini berasal dari berbagai PAUD yang ada di Gunung Mas. Untuk narasumber berasal dari Persatuan Guru Republik Indonesia-Ikatan Guru Taman Kanak-kanak (PGRI-IGTKI) Pusat,” demikian Lensia.

Baca juga: Senam Bugar Ceria bantu perkembangan fisik anak-anak Gunung Mas

Baca juga: Pemkab Gumas berupaya tingkatkan pelayanan publik melalui lomba inovasi

Baca juga: Legislator Gumas ingatkan Pj kades segera jalin sinergi dengan BPD