Legislator Gumas ingatkan Pj kades segera jalin sinergi dengan BPD

id Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Cici Susilawati, Gunung Mas, gumas, kalteng, anggota dprd gumas, dprd gumas

Legislator Gumas ingatkan Pj kades segera jalin sinergi dengan BPD

egislator Kabupaten Gunung Mas Cici Susilawati (kiri ketiga) dan Binartha (kiri keempat) berfoto bersama Bupati Jaya S Monong, Pj Kades Belawan Mulya, dan lainnya, usai pelantikan di Kecamatan Manuhing, Selasa (30/5). ANTARA/HO-Dokumentasi pribadi.

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Cici Susilawati mengingatkan sekaligus meminta kepada Penjabat Kepala Desa Belawan Mulya, Kecamatan Manuhing, agar segera membangun dan menjalin sinergi dengan Badan Permusyawaratan Desa (BPD) setempat.

Sinergi yang baik antara Pj kades dengan BPD akan menentukan jalannya roda pemerintahan dan pembangunan di Belawan Mulya, ucap Anggota DPRD Gumas ini saat dihubungi dari Kuala Kurun, Senin.

"Pj Kades Belawan Mulya baru saja dilantik pada Selasa (30/5). Jadi saya ingatkan kepada Pj kades agar segera membangun dan menjalin sinergi dengan berbagai pihak, khususnya BPD,” sambungnya.

Pj kades, tutur politisi Partai Demokrat ini, tidak bisa bekerja sendiri dalam menjalankan roda pemerintahan dan pembangunan di desa. Untuk itu diperlukan dukungan dari seluruh pihak, khususnya BPD.

Wakil rakyat dari daerah pemilihan II, yang meliputi Kecamatan Rungan Hulu, Rungan, Rungan Barat, Manuhing, dan Manuhing Raya ini menekankan bahwa kades dan BPD merupakan mitra kerja.

Selaku mitra kerja, kades dan BPD harus sejalan dan selasar. Jangan sampai kades dan BPD malah menonjolkan ego masing-masing, yang malah membuat roda pemerintahan dan pembangunan di desa tidak berjalan baik.

"Jika roda pemerintahan dan pembangunan tidak berjalan baik, yang dirugikan adalah masyarakat. Jadi kades dan BPD harus mengesampingkan ego," kata perempuan kelahiran Kelurahan Tumbang Talaken, Kecamatan Manuhing ini.

Baca juga: Legislator Gunung Mas berharap besaran nilai BLT DD meningkat

Lebih lanjut, Cici juga mengucapkan selamat bertugas kepada Pj Kades Belawan Mulya. Sebagai penjabat yang baru dilantik, Pj kades diminta tidak ragu berkoordinasi dengan berbagai pihak, jika menemui suatu permasalahan.

Diketahui, Bupati Gunung Mas, Jaya S Monong melantik Sukmadady sebagai Pj Kades Belawan Mulya, Selasa (30/5). Sukmadady menggantikan kades sebelumnya yakni Muji Waluyo, yang mengundurkan diri karena alasan pribadi.

Baca juga: DPRD dukung perayaan Hari Jadi Gumas dilaksanakan di tiap kecamatan

Baca juga: Optimalkan penjaringan atlet di Gumas, Legislator harapkan makin banyak agenda olahraga

Baca juga: Seniman Dayak hingga mantan anggota DPRD Gunung Mas perkuat Hanura