Optimalkan penjaringan atlet di Gumas, Legislator harapkan makin banyak agenda olahraga

id Dprd gunung mas, lily rusnikasi, agenda olahraga gunung mas, atlet muda, penjaringan atlet, kuala kurun, gumas, gunung mas

Optimalkan penjaringan atlet di Gumas, Legislator harapkan makin banyak agenda olahraga

Legislator Kabupaten Gunung Mas, Lily Rusnikasi menyerahkan piala kepada juara 1 turnamen futsal 2023 di GOR SBM Futsal Kuala Kurun, Selasa (16/5/2023). (ANTARA/HO-Polres Gunung Mas)

Kuala Kurun (ANTARA) - Legislator Kabupaten Gunung Mas, Kalimantan Tengah, Lily Rusnikasi berharap pelaksanaan agenda atau event olahraga di wilayah setempat ke depan semakin banyak dan beragam.

Sebab dari pelaksanaan event olahraga akan bermunculan dan terjaring altet muda potensial, ucapnya saat menghadiri final match day SBM Futsal 2023 di Kuala Kurun, Selasa.

“Melalui event olahraga, kita bisa mengetahui seseorang berbakat atau tidak,” sambung wakil rakyat dari daerah pemilihan I meliputi Kecamatan Sepang, Mihing Raya, dan Kurun ini.

Dari event olahraga akan bermunculan atlet muda potensial. Jika dibina dengan baik, dia yakin atlet muda Gunung Mas nantinya dapat bersaing di tingkat provinsi, nasional, bahkan internasional.

Oleh sebab itu, politisi PDI Perjuangan ini berharap ke depan event olahraga yang diselenggarakan di kabupaten bermoto ‘Habangkalan Penyang Karuhei Tatau’ akan semakin banyak.

Baca juga: Seniman Dayak hingga mantan anggota DPRD Gunung Mas perkuat Hanura

Bahkan diharap swasta atau pihak ketiga juga bisa menyelenggarakan event olahraga. Seperti SBM Futsal yang menyelenggarakan kompetisi futsal.

“Jika memungkinkan, tidak ada salahnya swasta juga mengggelar event olahraga. Itu semua demi kemajuan dunia olahraga Gunung Mas,” kata perempuan kelahiran Desa Tewang Pajangan, Kecamatan Kurun ini.

Untuk diketahui, GOR SBM Futsal menyelenggarakan kejuaraan futsal di Kuala Kurun, 10-17 Mei 2023. Pemilik GOR SBM Futsal, Iwan menyampaikan, untuk para juara, panitia menyiapkan hadiah uang pembinaan dan piala. Begitu juga untuk pemain terbaik, kiper terbaik, dan pencetak gol terbanyak.

Dia bersyukur kejuaraan futsal berjalan dengan baik, aman dan lancar, terhitung sejak partai pembukaan hingga final. Itu semua tentunya tak lepas dari dukungan seluruh pihak terkait.

Baca juga: Kendalikan harga bahan pokok, Pemprov gelar pasar penyeimbang di Gunung Mas

 

Baca juga: Seluruh legislator Gumas dari Golkar kembali dicalonkan di Pemilu 2024


Baca juga: Pemkab Gunung Mas siap tangani jalan rusak di Tampang Tumbang Anjir