Tunjang perekonomian warga, Legislator dukung Pemkab Kapuas perbaiki jembatan ambruk

id Dprd kapuas, franco b dehen, jembatan ambruk kapuas, perbaikan jembatan, kuala kapuas, kapuas

Tunjang perekonomian warga, Legislator dukung Pemkab Kapuas perbaiki jembatan ambruk

Legislator Kabupaten Kapuas, Franco B. Dehen. (ANTARA/All Ikhwan)

karena jembatan ini merupakan akses perekonomian masyarakat yang perlu mendapat perhatian
Kuala Kapuas (ANTARA) - Legislator Kapuas, Kalimantan Tengah, Franco B. Dehen mendukung gerak cepat pemerintah kabupaten dalam perbaikan jembatan penghubung antar desa yang ambruk di Kecamatan Kapuas Murung.

"Respon positif Dinas Pekerjaan Umum Penataan Ruang, Perumahan dan Kawasan Pemukiman (DPUPRPKP) Kapuas patut mendapat apresiasi," kata Franco di Kuala Kapuas, Jumat.

Adapun jembatan yang ambruk ini merupakan penghubung antara Desa Saka Bijai A6 dan Desa Bina Sejahtera di Kecamatan Kapuas Murung.

Politisi dari Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan (PDIP) ini mengatakan, meski perbaikan jembatan masih bersifat sementara, namun setidaknya sudah bisa dilewati masyarakat setempat.

Namun demikian, wakil rakyat yang terpilih dari Daerah Pemilihan (Dapil) Kapuas IV meliputi Kecamatan Kapuas Murung, Kapuas Hilir, Pulau Petak dan Dadahup ini berharap ke depan jembatan tersebut dapat dianggarkan untuk dilakukan perbaikan permanen berkonstruksi beton.

"Sehingga kuatnya tahan lama. Kalau yang ada ini sifatnya sementara agar masyarakat dapat melaluinya, karena jembatan ini merupakan akses perekonomian masyarakat yang perlu mendapat perhatian," tegasnya.

Baca juga: Polisi tangkap seorang kakek diduga setubuhi anak di bawah umur di Kapuas

Kepada masyarakat, ia juga mengimbau dan mengingatkan dengan kondisi jembatan yang ada saat ini, agar saat melintas tidak mengangkut muatan berlebih.

"Karena kondisi jembatan perbaikannya hanya sifat sementara, apabila mengangkut muatan berlebih dikhawatirkan akan kembali ambruk. Beruntung yang kemarin tidak ada korban jiwa akibat ambruknya jembatan itu," demikian Franco B. Dehen.

Sebelumnya, jembatan berkonstruksi kayu ulin yang menghubungkan dua desa tersebut, ambruk akibat salah satu pengguna kendaraan pikup terperosok saat melintasi jembatan itu dengan memuat galon air mineral dan puluhan tabung gas elpiji tiga kilogram.

Baca juga: Puluhan mobil hias meriahkan pawai takbir Idul Adha di Kapuas

Baca juga: KPK periksa Indikator Politik Indonesia terkait aliran biaya survei bupati Kapuas

Baca juga: Pemusnahan 27,42 gram sabu hasil Operasi Antik Telabang 2023 di Kapuas