512 personel Polda Kalteng dan Polres jajaran naik pangkat

id Kenaikan Pangkat,Palangka Raya,Kalteng,Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto ,Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol erlan Munaji,Korp Raport

512 personel Polda Kalteng dan Polres jajaran naik pangkat

Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto bersalaman dengan kabid Humas Polda setempat Kombes Pol Erlan Munaji beserta seluruh personel lainnya yang melaksanakan kenaikan pangkat di halaman Mapolda setempat, Jumat (30/6/2023). ANTARA/Adi Wibowo

Palangka Raya (ANTARA) - Sebanyak 512 personel Polda Kalimantan Tengah dan Polres jajaran melaksanakan Upacara Korp Raport, yakni kenaikan pangkat setingkat lebih tinggi di halaman Mapolda dan Polres masing-masing.

Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji di Palangka Raya, Jumat, mengatakan upacara kenaikan pangkat dipimpin langsung Kapolda Kalteng Irjen Pol Nanang Avianto didampingi pejabat utama Polda setempat.

"Sesuai data sebanyak 512 personel di Polda Kalteng dan Polres jajaran melaksanakan kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari jumlah itu, perwira  27 personel dan bintara 485 personel," katanya.

Ia menuturkan, ada tiga perwira dari AKBP ke Kombes Pol yakni Kabid Humas Polda Kalteng Kombes Pol Erlan Munaji, Direkrut Lalu Lintas Kombes Pol R.S Handoyo dan Kepala Sekolah Polisi Negara (SPN) Kombes Pol Dharmeswara.

Sedangkan untuk pangkat AKBP pengabdian dua  personel, empat kompol pengabdian, AKP  11 personel, Iptu lima, Aiptu sebanyak 148 orang, Aipda sebanyak tujuh orang, Bripka ada 12 personel, Brigadir 176 dan Briptu 142 personel.

"Dari 512 personel yang naik pangkat tersebut, 236 personel diantaranya berdinas di Polda Kalteng dan 276 personel lainnya berdinas di Polres se-Kalteng," ucapnya.

Erlan menekankan, kepada seluruh personel yang menerima kenaikan pangkat agar dapat menjadikan pencapaian ini untuk bekerja lebih profesional dan transparan dalam memberikan pelayanan kepada masyarakat.

"Kenaikan pangkat ini menjadi tanggung jawab besar bagi kita semua. Artinya kita harus dapat lebih disiplin dan bekerja keras, agar kedepannya dapat mewujudkan Polri yang Presisi," demikian Erlan Munaji.

Dari pantauan di lapangan, seluruh personel setelah melaksanakan Upacara Korp Raport panitia mempersilahkan para istri dari para personel atau Bhayangkari yang hadir di halaman Mapolda setempat untuk memasangkan pangkat baru kepada suaminya. Suasana haru pun terjadi dan tidak sedikit para Bhayangkari yang mengenakan baju warna ping itu meneteskan melihat kebahagiaan yang didapatkan oleh para suaminya.