Greta Gerwig akan sutradarai film 'Narnia'

id Greta Gerwig ,narnia,sutradara

Greta Gerwig akan sutradarai film 'Narnia'

Aktris Greta Gerwig (Reuters)

Jakarta (ANTARA) - Greta Gerwig dikabarkan akan menyutradarai film fitur yang diadaptasi dari novel "The Chronicles of Narnia" untuk Netflix, menurut sumber kepada The Hollywood Reporter yang dilaporkan pada Senin (3/7) waktu setempat.

Meskipun tidak ada pengumuman resmi yang dibuat, The Hollywood Reporter menyebutkan bahwa Gerwig telah lama dikabarkan akan menggarap film Narnia. Sebelumnya, The New Yorker pada Minggu (2/7) juga melaporkan bahwa Gerwig memiliki kesepakatan untuk menyutradarai dua film dalam waralaba "Narnia" karya C.S. Lewis.

Namun hingga saat ini pihak Netflix belum secara resmi memberi komentar lebih jauh mengenai kabar tersebut kepada The Hollywood Reporter.

Pada 2018, Netflix telah mendapat hak cipta untuk membuat proyek film dan TV yang diadaptasi dari seri novel "The Chronicles of Narnia". Namun setelah pengumuman itu, Netflix belum mengabarkan detail dan kelanjutan rencana proyek berdasarkan seri novel tersebut.

The Hollywood Reporter memperkirakan film "Narnia" akan menjadi proyek besar bagi Gerwig di dunia penyutradaraan apabila rencana itu dikonfirmasi Netflix. Selain membintangi sejumlah film, Gerwig dikenal telah menyutradarai beberapa proyek film terkenal termasuk "Barbie" (2023), "Lady Bird" (2017) hingga "Little Women" (2019).

Baca juga: Sutradara jelaskan karakter Kang The Conqueror di 'Ant-Man 3'

Baca juga: Woody Allen berencana pensiun setelah rilis film terakhir

Baca juga: Chris Evans merasa lebih bebas berperan sebagai penjahat