Korem 102/Pjg baksos donor darah sambut HUT Kodam XII/Tpr

id Danrem 102/Pjg ,Palangka Raya,Kalteng,Komandan Korem 102/PjgBrigjen TNI Bayu Permana,PMI Kota Palangka Raya,Donor Darah,Korem 102/Pjggelarbaksosdonor

Korem 102/Pjg  baksos donor darah sambut HUT Kodam XII/Tpr

Danrem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana (terbaring) di dampingi Kepala Kakanwil Kemenkumham Kalteng Hendra Eka Putra berfoto bersama saat mendonorkan darahnya pada kegiatan baksos donor darah menyambut HUT ke-56 Kodam XII/Tpr di Makorem Jalan Imam Bonjol, Kota Palangka Raya, Selasa (4/7/2023). ANTARA/HO-Penrem 102/Pjg  

Palangka Raya (ANTARA) - Korem 102 Panju Panjung, Kalimantan Tengah menggelar bakti sosial (baksos) donor darah sambut Hari Ulang Tahun (HUT) ke-56 Kodam XII Tanjungpura 2023.

Komandan Korem 102/Pjg Brigjen TNI Bayu Permana yang menghadiri kegiatan baksos donor darah yang diselenggarakan di Makorem Jalan Imam Bonjol Kota Palangka Raya, Selasa, tersebut mengatakan tema yang diangkat dalam HUT kali ini adalah 'Profesional Adaptif Bersinergi Patriot NKRI Yang dicintai'. 

"Kegiatan ini bertujuan untuk mendukung program kemanusiaan melalui Palang Merah Indonesia (PMI) Kalteng dan pelaksanaan donor darahnya ini Korem 102/Pjg bekerja sama dengan PMI Kota Palangka Raya," katanya.

Dia menuturkan, pelaksanaan donor darah bagi para pendonor menyumbangkan darahnya masing-masing 350 cc per orangnya. Dalam kesempatan tersebut, Danrem 102/Pjg beserta Kakanwil Kemenkumham Kalteng dan Ketua Persit KCK Koorcab Rem 102 PD XII/Tpr melaksanakan donor darah serta personel TNI, PNS dan Persit jajaran Rem 102/Pjg.

Tidak hanya Kemenkumham Kalteng saja yang berpartisipasi, melainkan personel Sat Brimob, Dit Sabhara Polda Kalteng, Kejati Kalteng, organisasi masyarakat seperti Pemuda Pancasila, Komite Nasional Pemuda Indonesia (KNPI) dan Pemuda Panca Marga.

"Dari Pemerintah Kota Palangka Raya ada Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) dan masyarakat umum," katanya. 

Ditegaskan Jenderal TNI berpangkat bintang satu itu, kegiatan donor darah tersebut juga dilaksanakan oleh Kodim jajaran Korem 102/Pjg yang disiarkan secara offline dan online.

Bahkan kantong darah yang nantinya didapatkan dari kegiatan tersebut, tentunya bermanfaat untuk masyarakat yang memerlukan darah. Semua darah yang di sumbangkan secara sukarela oleh seluruh kalangan baik itu pejabat di Kalteng dan masyarakat umum, akan dikumpulkan di bang darah PMI Kota Palangka Raya.

"Semoga dengan adanya kegiatan ini dapat memenuhi kebutuhan darah di Kota Palangka Raya, sebab kebutuhan darah di daerah setempat sangat tinggi maka dari itu masyarakat diajak ikut mendonor darahnya untuk membantu warga kita yang sedang memerlukan," demikian Bayu Permana.